Meski Gagal Wakili Sumbar, PS Nagari Talang Sudah Harumkan Nama Kab.Solok

0
153

SOLOK, JN- Meski Kesebelasan Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, gagal menjadi juara Liga Desa Nusantara (LDN) tahun 2019, namun Nagari Talang sudah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Solok.
“Anak-anak sudah berjuang maksimal namun kita kurang beruntung. Tetapi Nagari Talang sudah membanggakan persepakbolaan Kabupaten Solok, ” jelas H. Yulfadri Nurdin, SH, Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, Senin (16/9).

Pada babak Final Liga Desa Nusantara yang berlangsung Minggu 15 September di Lapangan Kubang, Kabupaten Lima Puluh Kota, kesebelasan Nagari Talang ditundukan PS Nagari Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, 3-1 (0-0).

Dengan hasil tersebut, Nagari Ketaping berhak mewakili Provinsi Sumbar ke LDN Nasional yang rencananya akan di gelar di Sidoharjo, Jawa Timur tanggal 23 September mendatang. Sementara posisi ke Tiga LDN 2019, diraih Nagari IV Koto Hilie, yang menundukan Nagari Padang Ganting dengan skor 3-1.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, yang menutup acara tersebut dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada Nagari Ketaping yang sukses mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

“Selamat berlaga di Liga nasional antar Provinsi dan jaga nama baik Sumbar. Bermainlah dengan baik namun tetap fair play, ” sebut Nasrul Abit.

Koordinator LDN sumbar, Renol Fadli alias Pak Lek, dalam laporannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan LDN di seluruh Sumbar berjalan aman dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan acara ini. Tucuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari pemain-pemain berbakat yang ada di desa yang selama ini tidak terpantau, ” sebut Renol Fadli.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar, Drs H. Syafrizal Ucok, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas suksesnya LDN di Sumbar.
“Yang pasti kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara ini termasuk kepada tuan rumah putaran final, Nagari Kubang,”

Liga Desa Nusantara 2019 seri Sumbar diikuti 80 tim sepakbola nagari di Kabupaten Limapuluh Kota,Kabupaten Solok, Tanah Datar, Pessel dan Padang Pariaman yang bergulir sejak Juli 2019 lalu.

Juara pertama meraih uang tunai Rp 20 juta, piala tetap dari Kapolda dan lainnya. Untuk peringkat kedua Nagari Talang, juga berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta dan peringkat ketiga Nagari IV Koto Hilie mendapat uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta.

Dirjen PPMD Kemendes PDTT yang diwakili stafnya Irfan Rangkuti melalui keterangan pers di Padang, Minggu mengucapkan selamat kepada Nagari Katapiang Kabupaten Padang Pariaman yang berhasil keluar sebagai yang terbaik dalam turnamen ini.
“Semoga Desa atau Nagari asal Sumbar bisa menjadi juara LDN nasional, ” sebut Irfan.

Reporter : Eky Ardinal
Editing. : ujang jarbat

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda