Meriahkan HUT RI ke-73, Pemkab Solok Gelar Berbagai Lomba: Tim Takraw RSUD Juara Pertama, Sekretariat Juara Tarik Tambang Putri

0
133

SOLOK, JN- Himbauan Bupati Solok agar setiap SKPD atau OPD yang ada di Pemkab Solok, ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke -73 tahun 2018 ini, benar-benar disambut positif oleh para OPD di lingkup Pemkab Solok.

Berbagai pertandingan dan lomba mulai digelar sejak Selasa dan sudah ada yang keluar sebagai juara. Diantara lomba yang sudah dilaksanakan dan sudah menghasilkan pemenang antara lain adalah lomba sepak takraw antar SKPD, lomba tarik tambang dan juga lomba PBB antar SMA se Kabupaten Solok.

Untuk juara pertandingan sepak  takraw yang diiukuti oleh hampir semua OPD yang ada di Pemkab Solok, tim takraw RSUD Arosuka kembali menjadi juara, setelah dalam babak final Rabu sore (8/8) di lapangan kantor DPRD Kabupaten Solok, terjadi final segi tiga antara RSUD, Sekretariat DPRD dan BPBD. Tim RSUD Arosuka menjadi juara setelah unggul dalam mengumpulkan point dibanding juara dua yang masuk ke babak final lainnya yakni Tim Sekretariat DPRD dan juara ke-3 BPBD Kabupaten Solok. “Karena terjadi final segi tiga, maka kita cari pemenangnya dari tim mana yang paling banyak pointnya setelah ketiga tim saling bertemu, ucap Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI, Cabang Takraw, Sudirman, usai menyaksikan pertandingan babak final antara tim takraw RSUD Arosuka dan Tim takraw Sekretariat DPRD Kabupaten Solok. Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit Ismail dari PSTI Kabupaten Solok.

Sementara untuk lomba tarik tambang, untuk pria yang menjadi juara pertama adalah tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setelah pada babak final menumbangkan Tim dari BPBD. Sedangkan untuk tarik tambang putri, keluar sebagai juara pertama adalah tim Sekretariat Pemkab Solok yang pada babak final mengalahkan tim dari Dinas Satpol PP. Pertandingan ini berjalan sangat menarik karena ditonton oleh para PNS dan masyarakat umum karena digelar di halaman kantor Bupati Solok.

Sementara untuk lomba PBB tingkat SLTA se Kabupaten Solok, keluar sebagai jauara pertama adalah SMA Negeri 1 Kubung,  juara kedua diraih SMA 2 Negeri Gunung Talang dan juara ketiga diraih SMA Negeri 1 Singkarak. Lomba PBB ini dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis Satpol PP, Drs. Efriadi Sikumbang, MM.

Sementara untuk lomba lainnya, seperti lomba sepakbola, Futsal, lomba memasak dan lainnya, hingga berita ini diturunkan baru akan dilaksanakan Kamis ini (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda