OlahragaSalingka Nagari

Manajemen Klub Simpang Putra FC Gelar Pertemuan Dengan Pengurus Askab PSSI Solok

×

Manajemen Klub Simpang Putra FC Gelar Pertemuan Dengan Pengurus Askab PSSI Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Manajemen klub sepak bola Simpang Putra FC Simpang Tanjung Nan IV, Kec. Danau Kembar, Kabupaten Solok, menggelar pertemuan dengan jajaran pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok, bertempat di Lapau Gadang, Simpang Tanjung Nan IV, Minggu malam (27/3).

Tampak hadir pada pertemuan tersebut pengurus Klub Simpang Putra FC, yakni Ketua Dasrinal, Sekretaris Fauzan, Manager Tim Dariman, Kepala Jorong, tokoh sepakbola Nagari setempat, Febrianto dan pengurus lainnya.
 Sementara Pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok tampak hadir yakni Ketua Askab PSSI Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Esco PSSI, Marsil Marsenda, Sekum Askab PSSI, Sofriwandy NR, Komite Wasit Futsal, Jerzi Paviliusco dan lainnya.

Pertenuan Manajemen Klub Simpang Putra dengan jajaran Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Solok membahas kolaborasi antara PSS dan Askab berkaitan dengan pembinaan sepak bola di Kabupaten Solok.

Selain itu pengurus juga pengurus Club  Simpang putra FC juga berdiskusi dengan pengurus Askab PSSI Solok usai pertandingan final antara Tim Kayu Jao dan POSS Sawah Sudut Salayo, yang dimenagkan Kayu Jao, 1-0.


Pertemuan juga membahas bagaimana  cara pendaftaran klub dan wasit yang akan memimpin pertandingan harus dari Askab dan memiliki lisensi.

Baca Juga :
PSSI dan Polri Kerjasama Perkuat Pengawasan Aturan Dalam Sepakbola

“Dari pertemuan ini kita harapkan bisa bersinergi dan bisa berkolaborasi. Kita bisa coba sampaikan ide-ide, seperti apa yang bisa kita jalankan bersama, masing-masing kita punya rule, kita kembangkan bersama untuk kemajuan sepak bola di Solok ini,” papar Ketua Askab PSSI Solok, H. Yulfadri Nurdin.
Ketua Askab juga menyampaikan beberapa keinginannya untuk kemajuan sepak bola di Kabupaten Solok dan menyampaikan harapan terkait dengan pembinaan usia muda di Kabupaten bumi penghasil buah markisah ini.

Pihaknta juga menyebutkan pertemuan tersebut merupakan momentum yang baik untuk pembinaan sepak bola di Kabupaten Solok.
“Alhamdulillah, tentunya tidak ada yang terlambat, insyaallah kita dipertemukan inipun sudah direncanakan sama Allah, dan ini bukan hal yang tiba-tiba, tapi ini benar-benar kita dipertemukan dalam momentum terutama untuk bersinergi dan berkolaborasi,” kata Sekum Askab, Sofriwandy NR.Disebutkannya, Askab tidak pernah mempersulit pendaftaran klub, pengurusan izin, permintaan wasit dan lainnya.
Kolaborasi antara Askab Solok dan Simpang Putra FC tersebut, bukan hanya sebagai formalitas, melainkan sebagai sarana mewujudkan pembinaan sepakbola di Simoang Tanjung Nan IV yang terprogram, berjenjang dan berkelanjutan, serta sebagai jembatan mewujudkan mimpi dan cita-cita anak-anak di Simpang untuk mengenakan seragam kebanggaan Persikas atau klub ternama di Liga 3 atau 1.

Baca Juga :
Ratusan Pemuda dan Masyarakat Ujung Ladang Gelar Goro Masal Perbaikan Irigasi Pincuran Gadang

“Saya senang sekali, ke depan saya berharap bisa berkolaborasi dengan Askab PSSI Solok, mudah-mudahan ini untuk kemajuan sepak bola Solok, mohon bimbingan dan arahannya,” kata Ketua Klub Dimpang Putra FC, Dasrinal.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Askab PSSI Solok yang telah menyempatkan waktu untuk berdiskusi dan menyampaikan ide-ide demi sebuah harapan sepak bola di Kabupaten Solok yang lebih baik.
“Sekali lagi terima kasih kepada Askab dan tim yang telah membuka komunikasi ini, menyambut kita bersama-sama mengembangkan hal mengenai sepak bola, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dengan baik, sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk Solok,” kata Manager Tim Dariman.

Baik Simpang Putra FC maupun Askab Solok berharap dari pertemuan dan diskusi tersebut, ke depan dapat terus menjalin kolaborasi yang baik, dengan pengelolaan program yang baik dan benar-benar tertata, sehingga akan terbentuk kultur sepak bola Solok yang berkualitas secara individu, dan menciptakan generasi emas bagi tim kebanggan masyarakat Solok, serta berprestasi di kancah daerah hingga nasional  (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.