LDN Sumbar Dibuka Wabup Ferizal Ridwan: Nagari Talang Tumbangkan Nagari Kubang

0
225

SOLOK, JN- Babak final Liga Desa Nusantara (LDN) tingkat Sumatera Barat, hari Rabu (11/9), dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lumapuluh Kota, Ferizal Ridwan, bertempat di Lapangan Sepakbola Nagari Kubang, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (11/9).

Putaean final LDN 2019 tingkat Sumbar, diikuti 6 Nagari terbaik yang mewakili juara Kabupaten di Sumbar yakni Nagari Kubang dari 50 Kota, Talang Kabupaten Solok, Nagari IV Koto Hilie dari Pesisir Selatan, Nagari Taram dari 50 Kota, Ketaping, Padang Pariaman dan Padang Gantiang yang mewakili Kabupaten Tanah Datar.

Tampak hadir pada acara pembukaan LDN tingkat Sumbar tersebut antara lain Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal Ucok, MM, Asisten Pemerintahan Setda Limapuluh Kota, Dedi Permana, Wakil Bupati 50 Kota, Ferizal Ridwan, Wakil Bupati Solok yang juga Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Kapolres 50 Kota, AKBP Haris Hadis, SIk, MM. tr, dan unsur Forkompimda 50 Kota serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana LDN Sumbar yang sudah menunjuk Nagari Kubang Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjadi tuan rumah babak final LDN 2019 tingkat Sumbar ini.

“Saya juga menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta LDN tingkat Sumbar dan mari jaga sportivitas. Menang kalah adalah ha biasa, tetapi silaturrahmi tetap nomor Satu, ” sebut Ferizal Ridwan.

Ditambahkannya, hajatan sepakbola antar desa di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) ini, mengakomodir pemain-pemain muda kelahiran 1 Januari 2000 sampai 31 Desember 2001. “Saya melihat Kompetisi semacam ini baik untuk menggali talenta-talenta sepakbola yang tersembunyi di Nagari-Nagari yang ada di Sumatera Barat. Apalagi dengan batasan usia dibawah 20 tahun, Liga Desa memberikan kesempatan yang sama untuk pemain-pemain muda yang selama ini mungkin tidak punya kesempatan tampil di ajang-ajang profesional,” terang Ferizal Ridwan.

Koordinator Liga Desa Nusantara Wilayah Sumatera Barat, Renol Fadli atau yang lebih akrab dipanggil Pak Lek, menyatakan Nagari Talang sebagai juara LDN Sumbar akan berlaga dengan para juara seri tingkat Provinsi di tingkat Nasional tanggal 23-27 September di Jawa Timur,” ujar Renold Fadli.

Laga Pembuka Talang vs Kubang

Pada laga pembuka babak final LDN sumbar, berhadapan antara Nagari Talang Kabupaten Solok dengan Nagari Kubang Kabupaten Limapuluh Kota di Grup A. Pada laga tersebut, Nagari Talang berhasil membungkam Nagari Kubang dengan skor 2-0 (1-0). Dua gol kemenangan Nagari Talang dicetak masing-masing oleh Wigo menit 17 pertama dan Satria menit 55 babak kedua.
“Alhamdulillah kita bisa menang pada pertandingan yang sangat menentukan ini, ” sebut Pelatih Tim Talang Muhammad Fauzi, yang didampingi Koordinator LDN kabupaten Solok, Wardesko Pono Batuah dan Maneger Tim Jibril bin Khadafi.

Pihaknya juga menyebutkan kemenangan Nagari Talang tidak lepas dari dukungan penuh Walinagari Talang, Marfes Boy Felli dan Ketua Askab PSSI Solok yang juga Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang selalu setia mendampingi tim Nagari Talang.

Usai meraih kemengan Walinagari Talang, Marfes Boy Felli, mengaku bangga dengan penampilan nagarinya yang tampil bagus pada pertandingan pembuka ini. ” Ini sangat membanggakan sekali dan semoga ini awal dari kebangkitan sepakbola Kabupaten Solok dibawah pengurus Askab yang baru, ” sebut Marfes Boy Felly.

Sedangkan Wakil Bupati Solok yang juga Ketua Askab PSSI daerah bumi penghasil bareh tanamo itu, memberi apresiasi yang tinggi kepada tim Nagari Talang, yang sudah menampilkan permainan terbaik hingga bisa memenangkan pertandingan pembuka ini.
” Teruslah menampilkan permainan terbaik dan bisa mewakili Sumbar ke level nasional. Namun tetap junjung tinggi sportivitas, ” sebut H. Yulfadri Nurdin, SH, yang juga diamini Sekum Askab PSSI kabupaten Solok, Sofriwandy NR.

Wabup juga berpesan agar pemain menjaga kesehatan dan nama baik Kabupaten Solok.
“Ini baru langkah awal yang baik dan teruslah menjaga kekompakan, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang sudah menyambut tamu dari Solok dengan baik. ” Beliau adalah rekan saya sejak dulu dan beliau adalah pribadi yang baik,” sebut Yulfadri Nurdin.

Tampak hadir mendampingi Tim Talang dari Kabupaten Solok antara lain Ketua Panitia Pelaksana LDN kabupaten Solok, Hendra Setia Gunawan, Walinagari Talang Marfes Boy Felli, Anggota DPRD Kabupaten Solok terpilih Iskan Nofis, Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, Sekum Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandi NR, Tokoh masyarakat Talang Mak Adang Buyuang Atuang dan masyarakat Talang (ujang jarbat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda