Lagi-Lagi Semen Padang Kalah di Kadang Lawan

0
487

SOLOK, JN-

Pusamania Borneo FC berhasil meraup tiga poin saat menjamu Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 pada Senin (8/5/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri itu Borneo FC menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-74.

Tim tuan rumah mampu tampil dominan di babak pertama, namun kurang baiknya penyelesaian akhir membuat klub berjuluk Pesut Etam itu tidak mampu mencetak gol. Peluang untuk mencetak gol didapat Borneo FC pada menit ke-12 kema serangan balik dari Terens Puhiri, Shane Smeltz, dan Flavio Beck Junior. Namun bola berhasil ditepis Kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Tidak lama berselang, Borneo FC mendapat dua peluang dari Riswan Yusman, tepatnya pada menit ke-16 dan 24. Namun sepakan Riswan hanya menyamping dari gawang, sedangkan bola sundulannya yang menyambut umpan silang Terens masih terlalu lemah.

Peluang kembali didapat Riswan pada menit ke-32, namun sundulannya lagi-lagi melenceng tipis. Semen Padang lebih banyak bertahan dengan berkali-kali meredam gempuran para pemain Borneo FC. Jelang turun minum, Semen Padang mendapat peluang lewat tendangan keras Vendry Mofu namun bola melambung tinggi dari gawang. Di babak pertama, tercatat Borneo FC unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 58 persen.

Memasuki babak kedua, beberapa peluang kembali didapat Borneo FC, di antaranya akselerasi Terens yang mampu dihalau Jandia pada menit ke-59.

Riswan juga lagi-lagi mendapat peluang pada menit ke-70, namun bola masih kembali menyamping dari gawang. Borneo FC akhirnya unggul setelah Lerby menyambar bola muntah dari tembakan Sultan Samma.

Selepas Lerby mencetak gol, Semen Padang berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain agresif sehingga aksi jual-beli serangan tersaji dari kedua tim.

Namun Borneo FC mampu mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang dibunyikan

 

 

Editor: Toni Bramantoro

Sumber: SuperBall.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here