SOLOK,  JN– Kesebelasan Kabupaten Solok dibawah nauangan Askab PSSI kabupaten Bumi Penghasil Bareh Tanamo bermain imbang 0-0 dengan tamunya Persikota Sungai Penuh,  Provinsi Jambi pada laga Friendly Match.


Pertandingan digelar Jum’at (24/9) di Lapangan Sepakbola Nagari Sumani,  Kecamatan X Koto Singkarak dan dipimpin oleh Wasit Isra dari Asprov Provinsi Sumbar. 
Laga eksibisi menjelang pertandingan Liga 3 untuk kedua tim berjalan cukup menarik. Kedatangan Kesebelasan Persikota ke Kabupaten Solok dan tour ke Ranahminang,  juga dalam rangka mencari pemain baru untuk menghadapi Liga 3 di Provinsi Jambi. 

Meski bermain imbang,  laga Persikota bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan itu,  namun manager Kabupaten Solok ,H. Yulfadri Nurdin cukup puas dengan hasil tersebut. 
“Melihat jalannya pertandingan tadi,  kita bisa mengevaluasi lini mana yang harus kita benahi, ” sebut H. Yulfadri Nurdin yang diamini pelatih Kesebelasan Kabupaten Solok,  Yusmardi Datuek. 
Meski persiapan pemain sangat minim,  namun secara keseluruhan tim Kabupaten Solok tampak kompak dibawah komando pemain senior seperti Febri dan Rozi. 
Menurut Rozi,  sebenarnya Kabupaten Solok memiliki dua peluang emas,  nanun gagal dimanfaatkan oleh tim. 
Pertandingan tersebut merupakan laga Kabupaten Solok pertama di semenjak covid-19 melanda dunia. Pertandingan tersebut juga menjadi hiburan bagi penonton dan masyarakat Sumani.

Tim Kab Solok

Kesebelasan Persikota sejak awal babak pertama pluit dibunyikan, juga tampak agresif dan tidak gentar menghadapi tuan rumah. Namun mereka  juga kesulitan masuk ke daerah pertahanan Kabupaten Solok.  
Ketua PSSI Kota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni,  juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengirim tim sepakbola kota Sungai Penuh ke Solok untuk mengikuti ajang persiapan liga 3 Asprov Jambi.

“InsyaAllah kita akan kirim tim sepakbola kota Sungai Penuh untuk mengikuti ajang liga 3 Asprov Jambi, mohon do’a dan dukungan agar tim kita bisa menghasilkan nilai positif, memuaskan dan sekalugus untuk dalam rangka menambah amunisi tim,” tutur Alvia Santoni, yang juga Wakil Walikota Sungai Penuh itu. 


Usai dari Kabupaten Solok,  Tim Persikota Sungai Penuh melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi untuk laga Friendly Match dengan kesebelasan yang ada di kota Wisata tersebut (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version