Klub Sawah Ilie Tumbangkan Talang United 2-1 Pada Babak. Final Turnamen Nagari Talang

0
111

SOLOK, JN- Turnamen Wali Nagari Talang Cup IV yang sudah bergulir hampir dua bulan dan dibuka hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 lalu oleh Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Rabu sore (14/8), resmi ditutup oleh Walinagari Talang.

Dalam pertandingan terakhir atau partai Babak Final, berhadapan antara Talang United vs Sawah Ilie, yang dimenangkan oleh tim Sawah Ilie dengan langsung Skor 2-1.

Pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata tersebut, juga disaksikan oleh Anggota DPRD kabupaten Solok, Iskan Nofis, Kapolsek Talang, Iptu Yasril Muchtar, SH, dan Wakapolsek, Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, para tokoh masyarakat, Kepala jorong dan ketua pemuda senagari Talang serta Klub peserta tournamen.

Menurut Walinagari Talang, ternyata turnamen Walinagari ini bisa menjadi alat pemersatu bagi masyarakat, yang sempat terbelah oleh hiruk pikuknya Pileg dan Pilpres beberapa bulan lalu.

“Dengan sepakbola, semua perbedaan bisa terlupakan dan kita kembali bersatu dan terhibur sambil tertawa ria di lapangan,” tutur Marfes Boy Felly, Walinagari Talang.

Pihaknya optimis, bahwa sepakbola menjadi sarana ampuh untuk kembali merajuk persatuan antar warga di nagari dan juga dengan daerah lain. Selain itu, sepakbola juga bisa menambah sahabat, karena tadinya tidak saling tau, maka dilapangan bertemu dan bisa saling mengenal. Apalahi kalau olahraga sepakbola ini dijalani dengan profesional.

“Karena saya optimis sepakbola ini bisa menjadi hiburan dan menjalin silaturrahmi, maka kami dari pemerintah nagari Talang menganggarkan khusus untuk sepakbola di APB nagari setiap tahunnya, sehingga turnamen Walinagari Talang ini bisa terlaksana, ” tutur Marfes Boy Felly.

Disebutkannya bahwa turnamen Wali Nagari Talang Cup 2019 ini, merupakan tahun keempat digulirkan.

Walinagari juga mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen, yakni kesebelasan…..

Turnamen tersebut diikuti oleh 12 klub yang ada di Nagari Talang, namun pemainnya bisa diambil dari nagari lain. Turnamen ini digelar di Lapangan Harimau Data, Jorong Koto Gadang, Nagari Talang.

Ketua panitia Pelaksana Turnamen, Jibril Bin Kadafi, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada pembukaan Turnamen Piala wali nagari talang Cup ke Empat ini.

” Ucapan terimaksih juga saya sampaikan kepada Bapak wali nagari Talang yang telah mendukung penuh telaksananya piala wali nagari Talang Cup IV ini,” sebut Jibril bin Kadafi.

Selain itu, Jibril juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Solok, yang juga sudah mendukung acara Turnamen Walinagari Talang ini.

“Piala wali nagari Talang ini sudah menjadi agenda tahunan di nagari Talang, dan tahun ini adalah sudah yang ke 4 Kalinya ditabuh, ” sebut Jibril, yang juga dikenal sebagai pemuda kreatif di Nagari Talang.

Dijelasjan Jibril, peserta piala wali nagari Talang ini adalah klub-klub sepakbola senagari Talang dan diikuti sebanyak 12 klub yang terbagi kedalam 3 Grup. Sementara para pemainnya merupakan pemain unggulan dari seluruh klub yang ada di Kabupaten Solok.

Walinagari Talang, Marfes Boy Felly, dalam sambutannya menyebutkan juga menjelaskan bahwa pemerintahan nagari Talang mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat nagari Talang yang sudah membantu terlaksananya acara ini.

” Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar pemain dan juga untuk menyalurkan hobi para pecandu dan pemain sepakbola, ” sebut Marfes Boy Felly.

Disebutkan Walinagari, bahwa acara ini sudah dianggarkan oleh pemerintahan nagari Talang dan tahun ini dianggarkan sebesar Rp 29 juta.

“Mudah-mudahan piala wali nagari talang untuk tahun ini pelaksanaanya dapat lebih meriah dan sukses dari tahun sebelumnya,” sebut Marfes Boy Felly.

Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang diwakili oleh Sekum Askab PSSI Solok, Sofriwandy NR, pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Nagari dan panitia pelaksana turnamen Walinagari Talang, hingga terlaksananya turnamen Walinagari yang ke Empat ini.

Pihaknya juga menyampaikan salam maaf dari Bapak Ketua Askab yang juga Wakil Bupati Solok, yang tidak bisa menghadiri acara ini karena ada keperluan lain yang mendesak.

“Kita tentu berharap agar dari turnamen ini akan lahir pemain andal dan profesional dari nagari Talang untuk dilirik klub andal di Sumbar atau nasional,” sebut Sofriwandy NR.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan Keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Talang ini.

“Untuk tahun depan kegiatan ini agar dapat ditingkatkan lagi pelaksananya dan tidak hanya mengundang klub di nagari Talang namun juga mengundang klub peserta dari nagari lain,” Sofriwandy.

Selain juara dan juara, juga lahir pemain terbaik yang jatuh kepada Budi dari Sawah Ilie dan dua orang Top Skor serta kiper terbaik.

Sementara kepada klub peserta tournamen, pihaknya juga berterimakasih karena sudah selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan dan sudah dapat mematuhi peraturan pertandingan dan menghormati keputusan wasit (jn01/ujang jarbat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda