Ketua DPRD Kab. Solok Buka Pertandingan Futsal Wadadibaku Tingkat Sumbar

0
135

SOLOK, JN- Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, hari Sabtu (21/9), membuka secara resmi Pertandingan Futsal Wadadibaku, Tingkat Sumbar, yang digelar pemuda Perumnas Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Menurut Ketua panitia pelaksana, Obit Putra Geovani, Kompetisi atau turnamen Wadadibaku ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI serta ajang silaturrahmi antar pemain. Sedikitnya 64 klup Futsal se Sumbar, akan ambil bagian pada turnamen ini.
“Selain itu, tujuan turnamen ini juga untuk mencari bibit pemain Futsal untuk Porprov Kabupaten Solok mendatang, ” jelas Obit Putra Geivani, yang diamini Ketua Futsal Kabupaten Solok, Jerzi Papilusco alias Japang.
Pertandingan akan berlangsung selama satu bulan dengan memakai sistim gugur dan memperebutkan total haduah puluhan juta rupiah.

Sementara Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, memberi apresiasi kepada pemuda Perumnas Koto Baru, yang aktif menggelar turnamen olahraga dan giat kepemudaan. “Hal ini perlu kita suport karena kegiatan positif seperti berolahraga ini, bisa menghindari pemuda dari pergaulan bebas dan narkoba,” sebut Jon Firman Pandu.

Pihaknya juga berharap agar di Kabupaten Solok pemuda tetap berolahraga dan menggelar turnamen, seperti yang digelar pemuda Perumnas Koto Baru ini.
Ketua pemuda langsung membuka turnamen ini, dengan cara melakukan tendangan pertama, saat pertandingan pembuka antara Tim Warior melawan Global dari Batu Sangkar.
Pertandingan tersebut dimenangkan tim Warior dengan skor 5-3. (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda