Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Kesebelasan Porta Tanjung Alai Juara Turnamen “Urang Rantau Pulang Basamo”

SOLOK, JN- Turnamen Sepak Bola Pulang Basamo Nagari Tanjung Alai, Kec. X Koto Singkarak, resmi ditutup, Selasa (5/7), bertempat di Lapangan Gurun, Nagari Tanjung Alai.

Porta) FC asal kampung, berhasil unggul 1-0 (0-0), pada menit ke 75 atas Porta Rantau Palembang FC. Porta kampung unggul melalui tendangan keras jarak jauh oleh pemain tengah Diki Zulkarnain.

Turnamen ini digelar oleh para perantau yang bekerjasama dengan Pemuda yang tinggal di Kampung halaman dan diikuti 14 klub dari para perantau Tanjung Alai dari seluruh Indonesia, yang sengaja pulang bersama yang ke XII.

Turnanen ini dibuka oheh Bupati Solok, H. Epyardi Asda, pada tanggal Sabtu 25 Juni lalu dan ditutup oleh Walinagatlri Tanjung Alai dan dihadiri Wakil Ketua Askab PSSI solok, Trio Karno Vivo.

Ketua DPP Perwata, Ir. H. Yasar Arsa, MT, dalam Sambutannya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada para perantau dan masyarakat Tanjung Alai yang ada di kamoung halaman atas suksesnya acara ini.

“Perwata merupakan sebuah wadah organisasi orang Tanjung Alai yang merantau dan ada 21 cabang Perwata di seluruh Indonesia namun pada kesempatan pulang basamo tahun ini yang hadir hanya 15 DPC,” terang
Yasar Arsa.

Baca Juga :
Yulfadri Nurdin Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Askab PSSI Kabupaten Solok

Pihaknyai bersama DPC Perwata juga akan mensponsori berbagai kegiatan lomba yang akan di adakan dalam acara pulang basamo Perwata ini, termsuk sepakbola.

Ketua panitia Pelaksana Turnamen, Diki Zulkarnain, dalam laporannya menyebutkan bahwa Turnamen Porta ini diikuti oleh sebanyak 14 Tim dari berbagai daerah di Indonesia

“Atas nama panitia, kami mengucapan terimaksih kepada Bapak wali nagari dan perantau yang telah mendukung penuh telaksananya ini,” sebut Diki.

Selain itu, Diki juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Solok, yang juga sudah mendukung acara Turnamen tersebut.

Sementara Walinagari Tanjung Alai, Yurdan, SE, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemerintahan nagari Tanjung Alai mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat nagari dan seluruh perantau yang sudah membantu terlaksananya acara ini. Selain itu walinagari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati yang diwakili Camat, Koramil, Kapolsek, Askab PSSI Solok, Niniek mamak, bundo kanduang, pihak pemuda dan panitia, serta masyarakat yang sudah ikut memeriahkan acara Turnamen Porta ini.

” Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi baik antara warga yang ada di kamoung dan yang di rantau serta antar pemain dan juga untuk menyalurkan hobi para pecandu dan pemain sepakbola serta untuk menjalin tali silaturrahmi, ” sebut Yurdan.

Baca Juga :
Kontingen PWI Kabupaten Solok Juara 3 Cabor Bulutangkis

Wakil Ketua Askab PSSI solok, Trio Karno Vivo, pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perantau dan apresiasi yang tinggi kepada pihak panitia pelaksana turnamen ini, hingga terlaksananya turnamen dengan baik.

“Kita tentu berharap agar dari turnamen ini akan lahir pemain andal dan profesional dari nagari untuk dilirik klub andal di Sumbar atau nasional,” sebut Trio Karno Vivo.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan Keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Tanjung Alai ini (wandy/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.