Kejuaraan Whusu Junior Bupati Solok Open Tingkat Sumbar Ditabuh

0
630

SOLOK, JN- Kejuaraan Whusu Tingkat Sumatera berupa Bupati Solok Championship Cup II Tingkat Sumatera Barat, hari Sabtu (23/9) dibuka oleh Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, bertempat di Sport Hall GOR batu Tupang, Koto Baru, Kabupaten Solok. Hadir pada acara pembukaan tersebut antara lain, Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.hum, Ketua Wushu Sumbar, Hj. Husniati, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Ketua Wushu Kabupaten Solok, Patris Chan, SH, Dandim 0309 Solok diwakili, Mayor inf. Togar Harahap , Wakapolres Arosuka dan para atlet Wushu se Sumatera Barat.
Menurut Ketua Wushu Kabupaten Solok, Patris Chan, SH, kegiatan ini dilaksanakan mulai pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 September 2017, dimana peserta berasal dari 14 Kabupaten/Kota dan 12 Sasana Whusu se Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah atlet sebanyak 191 orang. “Saya juga berharap agar kejuaraan ini bisa dijadikan agenda rutin tahunan di Kabupaten Solok,” jelas Patris Chan. Sementara Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon berharap agar semua peserta menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan olahraga sebagai silaturrahmi sesama atlet dan pelatih di Sumatera Barat. Hal yang sama juga disampaikan Ketua KONI Sumatera Barat, Syaiful, SH, M. Hum, dimana para atlet diharapkan bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya, agar bisa menjadi wakil untuk kejuaraan Whusu tingkat nasional dan internasional, seperti juga PON dan Kejurnas Whusu. “Juara bukanlah tujuan utama, namun dari olahraga kita bisa belajar menghargai yang kalah dan yang menang. Semoga dari Sumbar dan Kabupaten Solok akan lahir atlet whusu yang membanggakan,” jelas Syaiful.
Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kejuaran ini diharapkan akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Kabupaten/Kota se Sumatera Barat untuk menekuni olaharaga Wushu ini. “Saya berharap dari turnamen ini akan muncul atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, kepada atlet dan pelatih whusu agar bisa memperlihatkan sportivitas yang tinggi dan menghormati keputusan dewan juri,” jelas H. Gusmal. Disebutkan Bupati, bahwa di Kabupaten Solok pihaknya akan mengusahan sebuah gedung olahraga beladiri yang refresentatif, karena olahraga beladiri merupakan salah satu cabang olahraga andalan di Kabupaten Solok. “Saya mengucapkan selamat bertanding kepada semua atlit serta junjung tinggi sportifitas dan mari kita tingkatkan silaturrahmi dengan olahraga,” punkas Gusmal (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here