Kecamatan Payung Sekaki dan Singkarak Tersingkir

0
59

SOLOK, JN– Babak perempat final Minang Kabau Cup 2019 Kabupaten Solok, yang berlangsung di Gor Batutupang, Koto Baru, Kabupaten Solok, Senin (21/01/19), Kecamatan Kubung dan Hiliran Gumanti berhasil melaju ke babak Semi Final.

Pada laga pertama babak perempat final ini anak-anak Kecamatan Kubung dibawah asuhan Fajri Alvian dengan Manager Tim Jerzi Japang itu, berhasil mengalahkan tim dari Kecamatan Payung Sekaki dengan skor akhir 5-0. Tanpa ada basa-basi, dari awal babak pertama tim yang mengenakan kostum putih merah itu terus menguasai sikulit bundar, dan berhasil merobek gawang Kecamatan Payung 4 – 0.

Pada babak ke dua hingga wasit meniup pluit panjang, jalannya pertandingan terus dikuasai oleh anak-anak Kubung ini, meski berjalan setengah lapangan, Kecamatan Kubung hanya mampu merobek gawang Payung Sekaki 1-0, sehingga hasil akhir 5-0.  

Gol-gol Kecamatan Kubung itu, masing-masing dua gol oleh Febri Enzy dari titik penalti pada menit ke 21 dan menit ke 38. Lalu Rivaldo menit 27, Irvan Yudi menit ke 30 dan Rama YT menit 25.

Karena dibawah guyuran hujan, pertandingan yang dipimpin Hamidatul Isra sedikit keras, dimana pada perrandingan hidup mati ini, Wasit Isra tidak basa basi mengeluarkan 5 kartu kuning pada laga tersebut. 

Masing-masing tiga untuk pemain Payung Sekaki dan dua untuk pemain Kubung. 
  
Sementara itu, Kecamatan Hiliran Gumanti akhirnya berhasil maju ke babak semi final, setelah mengalahkan anak-anak  X Koto Singkarak yang ditangani Pelatih Soni Sandra, melalui drama adu penalti. Dimana dalam laga dua kali 45 menit itu laga antara “kubu” Utara vs Selatan itu hanya berakhir dengan skor kacamata.

Dalam adu finalti dengan sorak sorai ratusan pasang mata pendukung Hiliran Gumanti Mania itu, akhirnya Anak-anak yang ditangani pelatih Putra Nedi itu, menang drama dengan skor akhir 6-5.

Turnamen sepak bola antar Kecamatan Se Kabupaten Solok yang berlangsung sejak tanggal 14 Januari 2019 ini, menjadi perhatian khusus dan bahkan laga tersebut terus dinanti nanti bagi pecinta sepak bola di bumi markisa ini. Betapa tidak, turnamen Minang Kabau Cup ini merupakan ajang bangkitnya kembali persepak bolaan di Kabupaten Solok yang telah lama hilang ditelam bumi (Nofri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda