Kecamatan Kubung dan Junjuang Siriah Melaju Ke Grand Final

0
612

SOLOK,  JN- Kecamatan Kubung akhirnya melaju ke babak grand final,  Turnamen Minangkabau Cup tingkat Kabupaten Solok,  setelah pada babak semi final,  menang tipis atas Hiliran Gumanti.
Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Tuangku Tabiang GOR Batu Batupang pada Rabu (23/1). Dengan hasil itu,  Kubung menjadi tim pertama yang meraih tiket ke babak final,  sekaligus akan menjadi Wakil Kabupaten Solok,  untuk ke tingkat Sumbar. 
Pertandingan yang juga disaksikan Ketua Askab Solok,  yang juga Wakil Bupati Solok,  H.  Yulfadri Nurdin,  SH,  Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasanudin,  Ketua DPC PPP kabupaten Solok,  Buya Sa’aduduin,  Camat Bukit Sundi,  Efriadi,  Kapolsek Bukit Sundi,  Iptu Defrianto, Walinagari Muara Panas, Irwan Efendi dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok lainnya. 
Pada pertandingan tersebut,  Tim Kecamatan Kubung berhasil melaju ke babak final sepakbola Minang Kabau Cup Kabupaten Solok 2019 setelah bersusah payah mengalahkan Hiliran Gumanti dengan skor 2-1.
Dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini, tim Hiliran Gumanti terlebih dahulu memimpin pertandingan, melalui tendangan bebas Ilham pada menit ke-6 babak pertama. 
Namun kemenangan Hiliran Gumanti ini hanya bertahan 23 menit. Melalui kaki Loval Varully pada menit ke-29, tim Kubung berhasil menyamakan kedudukan 1-1 hingga akhir pertandingan babak pertama.
Saat kick of babak kedua dimulai, kedua tim saling bermain hati-hati. Namun dewi keberuntungan untuk melaju ke babak Final yang akan berlangsung pada Jumat 25 Januari 2019 ini, Tim Hiliran Gumanti harus mengakiri laganya pada babak semi final di Minang Kabau Cup 2019 Kabupaten Solok ini.
Dimana pada babak kedua tim Kecamatan Kubung  berhasil merobek gawang Hiliran Gumanti pada menit 33 melalui tendangan bebas kaki kanan Agung Wicaksono.
Meski serang demi serangan terus dilakukan oleh anak anak Hiliran Gumanti ini, namun belum membuahkan hasil, hingga pluit panjang babak kedua berbunyi. Sehingga tim Kubung berhasil melaju ke babak Final dengan skor akhir 2-1.

Sementara pada pertandingan kedua antara Kecamatan Bukit Sundi dengan Junjung Sirih berakhir dengan drama adu finalti yang dimenakan 4-2 oleh Junjung Siriah. Dengan hasil tersebut, Junjung Siriah akan menantang Kecamatan Kubung Pada babak final Turnamen Minangjabau Cup 2019, yang rencananya akan digelar Jum’at 25 Januari 2019 pukul 16.00 Wib sore. Namun sebelumnya akan dilangsungkan perebutan tempat je Tiga antara Bukit Sundi dan Hiliran Gumanti (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda