Kapolda Sumbar Serahkan 10 Buah Bola Kaki Melalui Kapolsek Gunung Talang Untuk Pemuda Talang

0
190

SOLOK, JN-Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M. Hum, melalui Kapolres Solok, AKBP AKBP Ferry Irawan, SI. K,
hari Senin (24/6), memberikan bantuan sebanyak 10 buah bola kaki, Kepada klub sepakbola yang di Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Klub sepakbola yang mendapat bantuan bola merupakan klub aktif di nagari tersebut. Bantuan 10 buah bola kaki tersebut, diserahkan oleh Kapolsek Talang, iptu Yasril Muchtar, SH, kepada perwakilan pemuda Nagari Talang, bertempat di lapangan Harimau Data, Nagari Talang.

Menurut Kapolsek Talang, Iptu Yasril Muchtar, penyerahan bola kaki dari Kapolres tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian untuk membantu pemuda dalam menyalurkan hobinya, khusunya di bidang olahraga sepakola.

“Pemerian bola dari Bapak Kapolda ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang Ke 73. Selain itu adalah salah satu bentuk kepedulian polisi dalam bidang olahraga dan kegiatan kepemudaan, ” tutur Iptu Yasril Muchtar.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan salam maaf dari Kapolres karena tidak bisa hadir langsung dikarenakan ada keperluan lain. Namun Kapolres berpesan agar bola tersebut bisa bermamfaat dan dipergunakan untuk pemuda yang mempunyai hobi berolahraga sepakbola.

“Seharusnya bola dari Bapak Kapolda ini akan diserahkan langsung oleh Bapak Kapolres, namun karena beliau ada keperluan lain, maka kami yang mewakilinya, ” ucap Iptu Iptu Yasril Muchtar.

Bola tersebut diserahkam kepada pemuda Talang, karena pada hari Rabu tangga tanggl 26 Juni 2019 ini akan digelar Turnamen Walinagari Talang Cup 4. Sedangkan 5 dari 10 bola yang diserahkan, bisa dipergunakan bergantian untuk klub yang akan berlatih yang ada di Nagari Talang.

Kegiatan penyerahan bola kaki tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari beberapa klub Nagari yang ada di Talang serta mantan ketua pemuda Talang yang juga menjabat sebagai pembina klub Talang United, Yoserizal dan pemuda Talang, Hendra Setia Gunawan yang sekaligus bertindak sebagai Sekretaris Panitia Walinagari Talang Cup 4.

Terpisah, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, yang dihubungi media ini menyebutkan bahwa penyerahan bola dari Bapak Kapolda Sumbar tersebut, agar Kapolres juga membantu kegiatan olahraga di wilayah hukum Polres masing-masing.
“Berolahraga bisa membuat pemuda sehat dan terhindar dari narkoba dan kegiatan negatif lainnya, ” jelas AKBP Ferry Irawan.

Sedangkan salah seorang tokoh pemuda Nagari Talang, Wardesco Pono Batuah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Solok dan juga Kapolsek Talang dengan adanya bantuan bola kaki tersebut.
“Yang jelas kami atas nama pemuda Talang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak-Bapak dari Kepolisian, baik Bapak Kapolres Solok atau juga Bapak Kapolsek Talang yang sudah ikut peduli dengan kegiatan olahraga dan kepemudaan, ” tutur Wardesko Pono Batuah, yang juga menjabat sebagai Presiden Klub Persija Talang FC (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda