Kandidat Ketua KNPI Kota Solok Mulai Memanas

0
293
SOLOK,  JN- Sebelum perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok, yang akan digelar pada 10 dan 11 November 2018 ini,  beberapa calon  yang memiliki talenta telah mulai mengapung untuk ikut di bursa pencalonan merebut.
Ketua DPD KNPI Kota Solok saat ini, Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, yang lebih akrab disapa Bung Dhani mengatakan, saat ini DPD KNPI Kota Solok tengah melakukan persiapan. Hal itu disampaikan usai melaksanakan rapat panitia pada Selasa (6/11). Pada kegiatan Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah kali ini juga akan diselingi dengan Workshop.
Yang akan bertindak sebagai narasumber pada workshop adalah, H.  Nofi Chandra, yang merupakan sebagai mantan ketua KNPI Kota Solok, Fadly Amran sebagai Ketua KNPI Sumbar yang juga walikota Padang Panjang dan Nukhalis sebagai Tokoh muda Sumbar.
Dijelaskan Bung Dhani, pihaknya berharap pemimpin KNPI yang baru nanti harus tetap menjaga kerjasama yang dibangun selama ini dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah. Para bakal calon diharapkan mempunyai visi yang kuat dalam membangun kaum muda untuk membawa Kota Solok  yang lebih baik.
Sementara Sekretaris KNPI Sumatera Barat, Martha Suhendra membenarkan bahwa memang betul akan ada Musyawarah Daerah Pemuda di Kota Solok karena Legitimasi kepengurusan Bung Dhani sudah habis pada tanggal 18 November 2018, untuk kriteria Ketua KNPI dari provinsi sebagaimana yg ditegaskan oleh Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat harus sesuai dengan AD / ART dan aturan perundang-undangan.
Karena dari semua kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat kita tegaskan bahwa persyaratan untuk bisa mencalonkan diri sebagai pimpinan KNPI yaitu dengan usia maksimal 30 Tahun pada saat terpilih, apalagi Kota Solok merupakan pilot project dalam penerapan Undang- Undang Nomor 40 Tahun 2009 Tentang kepemudaan.
Hal tersebut sudah di realisasikan untuk yang pertama kalinya pada saat bung Dhani terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Solok pada periode lalu. Bung Martha berharap Musyawarah Daerah dapat berjalan lancar dan demokratis demi terpilihnya ketua DPD KNPI Kota Solok yang baru dan dapat menjalankan amanat organisasi kedepannya.
Berdasarkan pantauan dilapangan yang mengakibatkan banyaknya calon pimpinan KNPI Kota Solok ini mengapung disebabkan dengan banyaknya jebolan Ketua KNPI di Kota Beras ini yang sukses di jalur politik maupun Birokrasi, Dari pengalaman sebelumnya Ketua KNPI Kota Solok. Sebut saja mantan ketua DPD KNPI Kota Solok H. Nofi Chandra yg dikenal lewat KNPI tersebut saat sekarang merupakan salah satu anggota DPD RI, Hardinalis Kobal saat sekarang menjabat Ketua DPRD Kota Solok, Hendri Irawan anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zul Elfian, SH,MSi  yang sekarang menjabat walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, SE, MM sebagai anggota DPRD Kota Solok dan banyak lagi tokoh pimpinan KNPI yg sukses setelah jadi ketua KNPI.
Dalam rebutan ketua KNPI Kota Solok untuk periode selanjutnya telah mengapung beberapa orang  Calon diantaranya, Leo Murphy ( HIPMI Kota Solok), Muhammad Ali Hanafiah (pengurus KNPI periode sekarang), Anggi Saputra ( Ketua IMM Kota Solok), Surya Budi ( Mantan ketua HMI), Ivan Hatta Tanuir (Pengusaha muda Kota Solok).
KNPI Kota Solok dibawah kepemimpinan Ramadhani Kirana Putra,SE,MM atau lebih di kenal dengan sebutan Bung Dhani telah banyak membuat gebrakan dengan berbasis kepemudaan seperti berhasil melaksanakan berbagai event kegiatan di tingkat lokal dan nasional.belum lama ini KNPI Kota Solok juga telah sukses dalam pelaksanaan acara dakwah bersama Ulama kondang yaitu Ustad Abdul Somad.masyarakat Kota Solok merasa terhibur dan terpukau dengan hadirnya ustad kondang tersebut,dengan jadwal yang cukup padat KNPI Kota Solok dapat mengagendakan Ustad tersebut untuk dakwah di Kota beras ini dengan di hadiri oleh ribuan penonton yang antusias.
Namun calon atau kandidat calon harus berusia maksimal 30 Tahun sesuai Undang2 no 40 tahun 2009 tentang kepemudaan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda