Kabupaten Solok Siap Mensukseskan TdS 2018

0
134

SOLOK, JN- Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Solok, sepakat untuk mensukseskan alek Tour de Singkarak (TdS) ke-10 Tahun 2018, khususnya yang melintasi Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu.

Kesepakatan itu didapat saat Rapat Gabungan Persiapan Pelaksanaan TdS 2018 di Kabupaten Solok yangg dipimpin langsung oleh  Bupati Solok, H. Gusmal, SE,MM, Jum’at (12/10), bertempat di ruang Solok Nan Indah, kantor Bupati Solok. Rapat dihadiri oleh unsur SOPD Kabupaten Solok, Unsur Forkompinda dan Sekda Kabupaten Solok bersama Kepala Disparbud Kab Solok serta dihadiri oleh seluruh kepala BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan swasta, Camat, Wali Nagari RAPI, PKK, GOW, Dekranasda, media/pers dan pihak terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut disepakati oleh semua pihak untuk siap dan berkomitmen mensukseskan rangkaian pelaksanaan TdS 2018 di Kabupaten Solok sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga target sukses pelaksanaan satu dekade TdS di Kabupaten Solok dapat tercapai. “Semua unsur sepakat kalau TdS kali ini akan kita sukseskan sesuai bidang masing-masing agar tamu yang datang dari luar merasa aman dan nyaman,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Yandra Prasat, usai rapat persiapan TdS tersebut.

 

Namun Yandra juga menjelaskan bahwa pada saat TdS berlangsung, juga akan ada kegiatan bersamaan dengan TdS seperti  Jadwal Ujian CPNS dan juga rangkaian kegiatan memperingati hari Pahlawan. Untuk itu, Yandra meminta maaf agar kepada pihak atau bapak/ibu/sdr pengguna jalan raya dan yg telah mempunyai rencana kegiatan pada hari dan tanggal itu untuk dapat maklum dan menyesuaikan kembali kegiatan masing-masing sehingga dapat meminimalisir gangguan dan hambatan yang kemungkinan akan terjadi

 

Berikut ini adalah jadwal lengkap dan jalur TdS yang melintas di Kabupaten Solok:

  1. Etape 3 (Selasa, 6 November 2018) : Pesanggrahan Singkarak (start jam 09.00 wib)-Sumani-Saniang Baka-Muaro Pingai-Paninggahan-Sumpur-Batipuh-Ombilin-Kacang-Tikalak-Singkarak-Sumani-Saniang Baka-Muaro Pingai-Paninggahan-Sumpur-Batipuh-Ombilin-Batusangkar-Istana Pagaruyung (finish)

 

  1. Etape 6 (Jum’at, 9 November 2018) : Kota Solok (start jam 14.00 wib)-Tj. Bingkuang-Sumani-Tikalak-Kacang-Ombilin-Batusangkar-Payakumbuh (finish)

 

  1. Etape 7 (Sabtu, 10 November 2018) : Padang Panjang (start jam 09.00 wib)-Batipuh-Ombilin-Kacang-Tikalak-Singkarak-Sumani-Tj. Bingkuang-Kota Solok-Muaro Paneh-Koto Anau-Bukik Sileh-Simp. Tj. Nan IV-Alahan Panjang-Aie Dingin-Lolo-Surian-Muaro Labuah-Padang Aro (finish)

 

Sementara Jalan Raya yg akan digunakan untuk etape TdS akan disterilkan oleh pihak berwajib lebih kurang  2 jam sebelum pembalap lewat di lokasi tersebut (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda