Kabupaten Solok Raih 3 Medali Emas Pada Kejurnas Kempo di Tanggerang

0
140

SOLOK, JN- Atlet Kempo binaan KONI Kabupaten Solok, berhasil meraih 3 Medali emas, 6 Perak dan 3 Perunggu, pada kejuaraan Kempo yang berlangsung di Kota Tanggerang, Provinsi Banten.

Sebanyak 31 Kabupaten/kota se-Indonesia, ikut dalam ajang  yang diberi nama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo yang diselenggarakan di Mall Bale, Tanggerang dari tanggal 29 Agustus dan berakhir 1 September 2018 Sabtu malam. Kejurnas Kempo kali ini melibatkan lebih kurang 550 atlet dan official dari seluruh Tanah Air.

 

Menurut salah seorang pelatih Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi)  asal Kabupaten Solok, Aria Tiawardana, kepada KORAN PADANG, Minggu (2/9) menyebutkan bahwa Kabupaten Solok sukses meraih medali emas berkat keseriusan para atlet berlaga dan juga waktu berlatih. “Alhamdulillah, anak-anak selalu kompak berlatih dan juga waktu bertanding selalu fokus emgikuti arahan dan petunjuk para pelatihnya,” tutur Aria Tiawardana, yang juga mantan atlet Kempo Kabupaten Solok.

Pada Kejurnas Kempo di Tanggerang ini, Nomor yang dipertandingkan cukup banyak, namun Kabupaten Solok yang mengirim 14 orang Atlet dan 2 pelatih ke Tanggerang dan Kabupaten Solok berjaya di Nomor Randori  Putri kelas  42 Kg pi atas nama Mila, Randori kelas 48 Kg atas nama, Yossi dan Randori kelas bebas atas anama Fanny.

Sementara 6 perak masing-masing diraih oleh atlet Embu pasangan pi remaja atas nama Yaya dan Arsy, Randori perorangan kelas 57 pi atas nama Ayu, Embu beregu campuran dewasa atas nama Agus, Anggi, Yossi dan Mila. Kemudian Embu pasangan putra dewasa atas nama Agus dan Anggi, Randori kelas 50 Kg putra atas nama Ahmad Agusman, Embu beregu putri  atas nama Fanny, Ayu, Yossi dan Mila. Sementara 3 Medali Perunggu di raih oleh Embu Pasangan Putra Remaja Rafi dan Fauzi, Pasangan Putri Dewasa atas nama Fanny dan Ayu dan Embu beregu remaja atas nama Rafi, Fauzi, Arsy dan Yaya. Total medali yang diraih adalah 12 Medali (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda