Kabau Sirah Semen Padang Siap Gulingkan Macan Kemayoran

0
328

JAKARTA, JN- Semen Padang FC menargetkan Tiga poin saat bertandang ke kandang Persija Jakarta, pada laga tunda, pekan 10 Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar Rabu 16 Oktobet pukul 15.30 WIB.
Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Kita ingin meraih poin penuh di kandang Persija, agar kita secepat mungkin keluar dari zona degradasi, ” sebut Vanderlei Francisco, penyerang Semen Padang. Vanderlei Francisco optimis bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut. Bahkan dari Lima laganya bersama Semen Padang, Vanderlei sudah menciptakan 4 gol ke gawang lawan, termasuk gol tunggal yang nenggantarkan Semen Padang meraih poin penuh saat menundukan Perserui Badak Lampung 1-0.

Vanderlei Fransisco, yang menjadi striker andalan Semen Padang pada putaran kedua, sangat optimis klubnya dapat mencuri poin di kandang Macan Kemayoran.

Meskipun laga ini baginya ini merupakan laga berat, namun ia tetap berhasrat dapat memberikan kemenangan bagi tim berjuluk asal Ranah Minang, Kabau Sirah.

“Meski kami tau melawan Persija merupakan laga berat. Namun kami harus optimis bisa meraih poin dikandang mereka. Semoga saya juga bisa mampu memberikan gol untuk membantu tim meraih kemenangan,” ujarnya, dilansir laman resmi klub Semen Padang, kemaren.

Di klasemen sementara, kedua klub memang hanya terpaut satu poin saja. Persija bercokol di peringkat 14 dengan 20 angka dari 19 laga sedangkan Semen Padang berada di posisi juru kunci, Isyad Maulana dan kolega mengoleksi 19 poin dari 21 pertandingan.

Duel Persija vs Semen Padang diprediksi akan berlangsung sengit dan kedua klub diperkirakan bakal menampilkan permainan maksimalnya demi tambahan tiga angka untuk menjauh dari zona degradasi.

Pelatih baru Persija, Edson Tavares berpeluang menampilkan beberapa pemain muda.

Duel menjamu Kabau Sirah ini merupakan pertandingan debut bagi pelatih anyar Persija, Edson Tavares. Ia akan berada di pinggir lapangan sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Julio Banuelos.

Di tengah banyaknya penggawa Macan Kemayoran yang dipanggil oleh tim nasional, laga ini pun menjadi kesempatan bagi Tavares untuk menampilkan beberapa pemain mudanya.
“Kami ingin mencoba pemain baru dan kombinasi pemain lama. Semoga kami bisa meraih yang terbaik pada laga ini, ” sebut Tavares.

Tapi pastinya harus disesuaikan juga karakter seperti apa pemain muda yang bisa cocok dengan skema yang ingin diterapkan pelatih,” tambahnya.

Persija sendiri saat ini masih memiliki beberapa skuad muda, seperti Al Hamra Hehanussa dan Feby Eka Putra, Resky Fandi Witriawan dan Taufik Hidayat. Selain itu ada nama lain adalah Adrianus Dwiki yang juga diberi kesempatan berlatih bersama tim senior.

Kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman pun diprediksi akan menjadi kekuatan bagi tuan rumah menghadapi Kabau Sirah. Apalagi dua pemain senior lainnya juga sudah menunjukkan kondisi yang bagus menantang Semen Padang.

Sementara asisten pelatih Persija, Antonio Claudio, juga mengaku bahwa pertandingan antara Persija vs Semen Padang merupakan laga berat. “Semen Padang sedang naik daun dan tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir, ” sebut Antonio Claudio.

“Kondisi pemain sih Alhamdulillah sudah bagus ya, pemain-pemain yang kita khawatirkan tidak bisa main itu kaya Ryuji dan Novri sudah menjalani latihan full,” beber Toyo, panggilan Antonio Claudio.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Ariyanto, Tony Sucipto; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Joan Thomas; Bambang Pamungkas, Marko Simic, Heri Susanto.

Semen Padang (3-5-2): Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar; Flavio Beck, Yoo Hyun-Koo, Dedi Hartono, Rudi, Irsyad Maulana; Vanderlei Francisco, Max Barthelemy.

Reporter: Randa RS
Editor : Wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here