Kabau Sirah Semen Padang Seruduk Perserui Badak Lampung 1-0

0
88

BANDAR LAMPUNG, JN- Kesebelasan Semen Padang FC, berhasil menumbangkan tuan rumah Perserui Badak Lampung FC 1-0 (0-0), pada lanjutan Liga 1, pekan ke 21 di Stadion Sumpah Pemuda, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (5/10).

Dengan kemenangan tersebut, Tim Semen Padang FC atau Kabau Sirah, berhasil membalas kekalahan 1-2 dari Badak Lampung pada saat putaran pertama di Stadion H. Agus Salim Padang awal tanggal 22Juni 2019 lalu.

Jalannya pertandingan, sejak babak pertama dimulai, Badak Lampung langsung menekan tamunya. Namun hingga 15 menit waktu babak pertama, Badak Lampung masih belum mampu membuka keunggulan.

Justru tim tamu Semen Padang yang mampu keluar dari tekanan dan balas menyerang pertahanan Badak Lampung.

Hingga menit ke-25 kedua tim masih berusaha mengurai pertahanan lawan masing-masing.
Akan tetapi, bola hasil tendangan Karl Max Barthelemy di depan gawang Daryono masih membentur mistar.

Kedua kesebelasan masih terus berusaha mencari gol hingga lima menit terakhir babak pertama.

Buruknya kualitas penyelesaian akhir kedua tim di kotak penalti lawan menjadi satu faktor yang membuat paruh pertama sepi gol.

Hingga babak pertama usai, baik Badak Lampung maupun Semen Padang harus puas dengan skor kacamata untuk memulai babak kedua.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan kembali menerapkan permainan terbuka dan beberapa kali pula pemain depan Semen Padang mendapat peluang. Namun penyelesaian akhir yang baruk, membuat skor tetap tidak berubah.

Semen Padang baru bisa memecah kebuntuan pada menit-menit akhir babak kedua, yakni menut ke 87. Kemelut yang terjadi di depan gawang Perserui Badak Lampung, berhasil dimanfaatkan oleh penyerang Semen Padang asal Brazil, Vanderlei Francisco, setelah mendapat umpan matang dari
Karl Max Barthelemy. Bola dengan mudah ditusukan ke posisi kiri gawang Perserui Badak Lampung yang dijaga oleh Daryono. Kedudukan berubah menjadi O-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Tertinggal 1 Nol, pemain Perserui mencoba membalas kekalahan. Namun perjuangan anak-anak lampung kandas oleh pemain belakang Semen Padang.

Justru Tim Kabau Sirah yang kembali memiliki peluang untuk menambah keunggulan pada waktu tambahan. Gawang yang sudah ditinggal Daryono, tidak bisa dimanfaatkan penyerang Semen Padang, meski disana sudah berdiri tiga pemain Semen Padang.

Hingga wasit meniup pluit panjang, kedudukan tetap tak berubah. Semen Padang sukses membalas kekalahan dari Perserui sewaktu bertandang ke Padang pada putaran pertama.

Meski menang, Semen Padang masih tetap belum bisa keluar dari jurang degradasi. Semen Padang terpaut 1 angka dari Barito Putra dan Kalteng Putra, yang pada waktu bersamaan bermain imbang 1-1 di markas Kalteng Putra.
Permainan bejalan sangat keras hingga wasit mengeluarkan 7 kartu kuning, tiga untuk tim tamu Semen Padang dan 4 untuk Persurui Badak Lampung.

Susunan pemain:

Perseru Badak Lampung FC (5-3-2): 53-Daryono: 16-Saepuloh Maulana, 13-Kurniawan Karman, 35-Reva Adi, 4-Bojan Malisic, 2-Antony Golec; 45-Akbar Tanjung, 8-Frengki Kogoya, 94-Fernandinho; 18-Hariyanto Panto,28-Suhandi

Pelatih: Milan petrovic.

Semen Padang FC (3-4-3): 12-Teja Paku Alam; 55-M. Rifqi, 27-Dedy Gusmawan, 44-Syaeful Anwar; 10-Dedi Hartono, 4-Yu HyunKoo, 15-Leo Guntara, 87-Flavio Beck; 88-Irsyad Maulana, 9-Karl Max Barthelemy, 99-Vanderlei Francisco.

Pelatih: Eduardo Almeida

Reporter: Randa RS
Editor. : ujang jarbat

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda