Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Ivoni Munir Buka Acara Kejurda PBSI Solok 2022 di Muara Panas


SOLOK, JN- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, S. Farm. Apt, membuka secara resmi acara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Bulutangkus Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Solok Tahun 2022, bertempat  di Hall Serbaguna Barokah Cubagan, Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kab. Solok, Rabu (27/7).

Kejuaraan daerah Bulutangkis PBSI Kab. Solok 2022 dengan peserta keategori beregu dewasa sebanyak 16 Perkumpulan Bulutangkis (PB) dari Kota dan Kabupaten Solok. Kemudian 50 pesrta putra/putri kelompok umur (KU) 8-10 tahun, 11-12 tahun, 13-14  tahun, khusus untuk Kabupaten Solok.


Pembukaan dilakukan oleh Ivoni Munir dan dihadiri oleh Ketua PBSI Kab. Solok, Yusferdizen Dt. Payuang Putieh, Walinagari Muaro Paneh, Ferry Efendi dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ketua panitia pelaksana acara, Hendra Yulsida, acara Kejurda digelar dari tanggal 26 hingga 30 Juli Tahun 2022.
 Sementara tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit pemain bulutangkis dan nantinya dibina oleh PBSI kabupaten Solok.

Baca Juga :
PPK dan PPS Wajib Netral Dalam Bertugas


Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, S. Farm. Apt, dalam sambutannya saat membuja acara, memberi apresiasi yang tinggi kepada pemuda dan pihak panitia Kejurda PBSI Solok tahun 2022 ini.

“Olahraga bulutangkis ini bukan hanya menjadi bagian dari kebugaran dan kebanggaan kita,  tetapi perlu kita tingkatkan kemampuannya dan oleh karena itu kita perlu membina dari bawah. Mulai dari usia 12 tahun, 13 dan 17 tahun dan seterusnya,”sebut Ivoni Munir.

Ivoni Munir berharap, jadikan Momentum ini untuk mendapatkan bakat-bakat terbaik yang dimiliki pemain yang ada di Kabupaten Solok.

Pihaknya juga berharap agar dari kejurda ini lahir atlet muda bertalenta yang akan menorehkan prestasi di kejuaraan bulutangkis baik nasional maupun internasional.

Ketua PBSI Kabupaten Solok, Yusferdizen, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walunagari Muara Panas, Wakil Ketua DPRD kabupaten Solok, Ivoni Munir, panitia pelaksana dan pemuda Muara Panas yang sudah bekera keras untuk terlaksananya kegiatan tersebut.

Baca Juga :
Wakil Bupati Solok Ternyata Sudah Gila Bola Sejak Usia Remaja


“Kami juga berharap, selain untuk mencari bibit pemain bulutangkis, Kejurda ini juga ajang silaturrahmi buat kita,” sebut Yusferdizen (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.