IPNT Cup 2 Segera Ditabuh: Sepakbola Bisa Mempersatukan Perbedaan di Nagari


SOLOK, JN- Turnamen Sepakbola antar Klub se Sumatera Barat, Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) Cup 2 akan segera dibuka oleh Bupati Solok, Sabtu tanggal 21 Januari 2023, bertempat di di Lapangan Harimau Data, Jorong Koto Gadang,  Nagari Talang, Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Turnamen  IPNT, Suhan Jagara Koto, turnamen ini akan diikuti oleh 24 klub sepakbola di Sumbar dan Kabupaten Solok sendiri.

Disebutkan Suhan, masyarakat Kabupaten Solok yang sempat terbelah oleh hiruk pikuknya Pileg dan Pilpres beberapa bulan lalu, bisa disatukan dengan sepakbola, seperti Turnamen yang baru saja digelar Pemkab Solok, berupa Turnamen Bupati Solok Cup.


“Dengan sepakbola,  semua perbedaan bisa terlupakan dan kita kembali bersatu dan terhibur sambil tertawa ria di lapangan,” tutur Suhan Rabu (18/1) di  Talang.


Pihaknya optimis,  bahwa sepakbola menjadi sarana ampuh untuk kembali merajuk persatuan antar warga di nagari dan juga dengan daerah lain. Selain itu,  sepakbola juga bisa menambah sahabat,  karena tadinya tidak saling tau,  maka dilapangan bertemu dan bisa saling mengenal.  Apalahi kalau olahraga sepakbola ini dijalani dengan profesional. 
“Karena saya optimis sepakbola ini bisa menjadi hiburan dan menjalin silaturrahmi,  maka kami dari pemuda nagari Talang ingin menggelar IPNT 2 ini,” sebut Suhan, yang didampingi Panitia lainnya, Albert Dude alias Babe dan Wardesco.
Disebutkannya  bahwa turnamen IPNT ini,  merupakan tahun kedua  kalinya digulirkan dan  rencananya akan dibuka oleh Bupati Solok pada Sabtu besok.

Baca Juga :
Turnamen Futsal "Tujuah Badunsanak" Segera Ditabuh di Sawah Ilie Nagari Talang

Panitia juga mengucapan terimaksih juga saya sampaikan kepada Bapak wali nagari Talang yang telah mendukung penuh telaksananya piala IPNT ini.


Selain itu,  Suhan juga menyampaikan penghargaan kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Solok,  yang juga sudah mendukung acara Turnamen tersebut.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Akan Segera Benahi GOR Batu Batupang 

” Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi antar pemain dan juga untuk menyalurkan hobi para pecandu dan pemain sepakbola, ” sebutnya  (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.