Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Indra Dt. Rajo Lelo Kembali Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar Priode 2021-2025

PADANG, JN- Mantan Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI ) Sumatera Barat (Sumbar), priode 2017-2021, H. Indra Dt. Rajo Lelo kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sumbar, priode 2021-2025.

H. Indra yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar, terpilih secara aklamasi memimpin PSSI Sumbar, pada kongres biasa, yang digelar di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Padang, Sabtu (27/11/21).

Selain pemilihan ketua Umum Asprov, juga digelar pemilihan Wakil Ketua Umum yakni Suhatri Bur, yang merupakan Bupati Padang Pariaman dan pemilihan 7 orang anggota Komite Eksekutif atau Exco. Dalam pemilihan tersebut, dari 11 orang calon anggota exco, hanya 7 orang yang berhak duduk untuk priode Empat Tahun mendatang.

Ketujuh kandidat yang terpilih tersebut yakni, Arsil dengan meraih 41 suara, Ade Sudarman 39 suara, Erwin Syofian dengan 39 suara, Erasukma Munaf dengan 38 suara, Oskar dengan 36 suara, Marsanava Andesra dengan 35 suara dan Rudi Hariansyah dengan 34 suara.

Sedangkan 4 kandidat lainnya dengan suara terbawah yakni, Harris Hidayat 9 suara, Renol Fadli dengan 8 suara, Faisal Budiman dengan 5 suara dan Zulfrinaldi dengan 4 suara.
Jumlah suara yang masuk sebanyak 288 suara, dengan 43 suara sah dan 1 suara tidak sah. Sebab satu orang voter bisa memilih maksimal 7 nama kandidat dari 11 yang ada.

Baca Juga :
Sambut Ramadhan, Pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok Gelar Silaturrahmi Dengan Para Wasit
H. Indra Dt Rajo Lelo

Acara kongres biasa Asprov PSSI dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, Dedy Diantolany, S.Sos,MM, dan dihadiri oleh Exco PSSI Pusat, Sekretaris KONI Sumbar serta Ketum Asprov PSSI Sumbar periode sebelumnya, H. Indra, Ketua Futsal, Klub dibawah nauangan Asprov dan Askob/Askab se Sumbar.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar,
Dedy Diantolany, menyatakan rasa bangganya kepada Asprov PSSI Sumbar priode sebelumnya yang sudah sukses mencetak pemain asal Ranah Minang untuk berkomoetisi di Liga Indonesia untuk semua tingkatan diberbagai klub di Indonesia.

“Selama berkongres dan semoga Pengurus yang terpilih nantinya bisa makin memajukan sepakbola di Sumbar,” harap Dedy Diantolany.

Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar terpilih, H. Indra Dt. Rajo Lelo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh sepakbola Sumbar, pengurus Askot/Askab dan klub yang ada dibawah bendera PSSI Sumbar. Harapan mereka semua tentu menjadikan PSSI ini yang terbaik dari sebelumnya.

“Kita akan terus memperbaiki demi kemajuan sepakbola di Sumbar, kalau ada kekurangan tentu pasti akan kita benahi untuk lebih baik lagi,” papar H. Indra Dt Rajo Lelo. Pihaknya berharap agar dimasa mendatang pemain asal Sumbar lebih banyak membela klub yang tergabung di bawah bendera klub PSSI dan juga dunia.

Baca Juga :
Kecewa Dengan Hasil Musorkab, Pengurus Cabor di Kabupaten Solok Mengadu ke KONI Sumbar

Selain itu, Asprov PSSI Sumbar juga paling banyak menggelar atau menjalankan program yang diagendakan oleh PSSI Pusat, seperti pelatihan wasit dan juga mengikuti semua jenjang liga yang ada dibawah payung PSSI, seperti Liga Suratin, Liga 3 dan Liga 2.

“Saya juga meminta masukan dan saran dari para tokoh sepakbola Sumbar baik moral dan yang lainnya, demi kemajuan sepakbola,” sebut H. Indra.

Sedangkan Ketua Panitia Pemilihan Kongres, Yulius Dede yang didampingi Sekretaris Umum PSSI Sumbar, Hendra Dupa, juga menyebutkan bahwa proses Kongres PSSI sudah berjalan sesuai dengan aturan dan tidak ada yang ditinggalkan.

“Semoga mereka yang terpilih untuk memimpin Asprov PSSI Sumbar bisa amanah demi memajukan sepakboka di Sumbar. Terimakasih juga kepada klub dan Askab/Askob di Sumbar yang sudah ikut mensukseskan acara ini,” cetus Yulius Dede (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.