Hingga Selasa Sore, Kontingen Kabupaten Solok Sudah Raih 8 Medali Emas

0
99
PADANG PARIAMAN, JN– Hingga pukul 18.30 Wib, Selasa sore (20/11), kontingen Kabupaten Solok sudah meraih 8 medali emas pada ajang Porprov ke-XV Sumbar yang digelar di  Padang Pariaman. Hasil tersebut tidak terlepas dari perjungan keras atlet dan pelatih serta tim Kabupaten Solok.

Tiga emas terakhir yang di dulang oleh kontingen Kabupaten Solok, diraih oleh atlet Whusu atas nama Meita Faulina dari Nomor Jianshu Free Style Putri, kemudian dari Jean Retno, dan atlet Teddy Alfajri di kelas Non Oven  Freestyle.  Sementara satu perak dari cabor Whusu juga disumbang atlet  Harun Fadilah dari kelas Jurus Dao Shu  Freestyle Putra. Cabor Whusu digelar di GOR Sungai Sariak.

Selain itu, pada cabor PABBSI Selasa sore, Satu atletnya Suci Adi Rahmat  juga menyumbang perak pada kelas 77 kg.

Sebelumnya hingga Senin sore saat sebelum pembukaan Porprov, Kabupaten Solok sudah menyumbang 5 medali emas, yang masing-masing didapat oleh  atlet Bina Raga atas nama Novenda Fansla, dan atlet  Angkat Besi atas nama Lifter Rio Putra berhasil  (56 Kg) Putra dan tiga dari Whusu masing-masing atas nama Zul Fadhli  serta Sherly Alfines yang turun di nomor Chang Quan A (seni) Putra dan Putri dan  Ahmad Fauzan Rafsanjani di nomor Nan Quan Junior A.

“Alhamdulillah, Kabupaten Solok sudah menyumbang 8 medali emas hingga sore ini dan berada diurutan empat di bawah kota Padang, Padang Pariaman dan Bukittinggi,” jelas Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Solok, Zulmasdia, yang didampingi Sekum KONI Madra Indriawan.

Zulmasdia juga menyebutkan bahwa peluang untuk menambah medali dari Whusu masih terbuka dan pihaknya meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Solok

“Kita masih berpeluang meraih medali pada cabor Whusu ini karena masih banyak nomor andalan yang belum dilombakan, “ tambah Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon.

Hingga Selasa petang, Kabupaten Solok sudah meraih 8 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu serta berada pada urutan ke Empat klasemen sementara (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda