Gubernur Hadiri Penutupan Final Turnamen Minangkabau Cup 2019

0
199

SOLOK, JN- Babak grand final turnamen Minangkabau Cup (MKC) 2 tahun 2018/2019 yang mempertemukan Tim Kecamatan Talawi dari Kota Sawahlunto dengan Kecamatan Guguak dari Lima Puluh Kota, berakhir 2-0 untuk Kecamatan Talawi. Acara babak final dihelat di GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu (23/3).

Dengan hasil tersebut, Talawi sukses menjadi yang terbaik di Sumbar pada turnamen bergengsi antar jecamatan itu. Sementara Guguak harus puas menjadi runner up.

Tim Kecamatan Talawi, tampil sangat agresif semenjak pluit babak pertama digulirkan. Beberapa peluang langsung langsung didapat anak-anak kota Kuali ini melalui penyerang andalan mereka seperti Wahyu Ramadhan dan Ismail Saleh.

Namun sekuat apapun bertahan, akhirnya gawang Guguak jebol juga oleh gempuran anak-anak dari Talawi ini.

Melalui tendakan jarak jauhnya, pemain Talawi dengan Nomor punggung sembilan yakni Ismail, sukses merobek gawang Guguak yang dijaga oleh Arianto Putra. Skor menjadi 1-0.

Usai gol pertama, semangat anak-anak dari kota arang ini seakan makin menggebu dan terbakar untuk menyerang. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-0.

Pada babak kedua, tim Talawi mulai mendapat tekanan dari Guguak. Namun beberapa peluang yang didapat oleh anak-anak Guguak, selalu bisa digagalkan oleh anak-anak dari Talawi.

Malah anak asuhan Hengky Sofyan ini, sukses mengadakan kedudukan menjadi 2-0 melalui sundulan kepala pemain depan Talawi, yakni Rahmat Qodri. Gol tersebut, memaksa penjaga gawang Guguak memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kalinya.

Gol tetsebut tercipra pada menit ke 65, oleh pemain depan Talawi, yakni Rahmat Qodri.
Pemain lincah ini berhasil memanfaatkan bola lambung dengan sundulan kepalanya. Skor 2-0 ini bertahan sampai babak kedua berakhir dan sekaligus mengantarkan Talawi menjadi Champions MKC tahun 2018/2019 ini. Sementara Guguak harus puas sebagai Runner Up.

Selain kecamatan Talawi, panitia juga mengumunkan beberapa kategori nama pemain dan pelatih terbaik serta kategori individu seperti Best Midfielder, diberikan kepada Genta Alfaredo dari Kuranji, Best Defender, Yerlan Satria P. Panjang Timur, Best Goal Keeper, Yogi Andriko dari Padang Panjang Timur.

Selanjutnya untuk Best Player yang diterima Ary Aulia Rahman dari Kesebelasan Guguak, 50 Kota,b Best Coach, Hengki Sofyan dari Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Best Forwarder,
Wahyu Ramadhan, Talawi. Sementara untuk tim Fair Play diperoleh Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman, Badunsanak Forever Trophy, kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai. Top Scorer diperoleh Adib Syuhada dengan 9 Gol dari Kecamatan Luak serta yang lainnya.

Final MKC ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Selain itu tampak hadir Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Bupati Limapculuh Kota, Irfen di Arbi, Ketua Asprov Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, Para Ketua Askab dan Askot se Sumbar dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno sangat mengapresiasi turnamen MKC ini karena merupakan satu-satunya yang digelar yang mempertemukan seluruh kecamatan yang ada di Sumbar. Turnamen ini juga berjalan dengan sukses, dan disambut sangat antusias oleh masyarakat Sumatera Barat.

“Kita tentu sangat berharap agar nantinya para pemain jebolan Minangkabau Cup ini, bisa dilirik oleh klub andalan di Sumbar dan Indonesia,” terang Irwan Prsyitno. Gubernur juga berpesan agar turnamen ini juga menghasilkan bibit pesepakbola yang matang dan siap dipakai untuk liga-liga di Indonesia.

Sebelumnya Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, juga sangat mengapresiasi kehiatan turnamen MKC ini dimana dihelat selama hampir tiga bulan berjalan dengan tanpa keributan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda