Final Turnamen PPFC Cup 1: Putra Pancer FC Tundukan PS Legum 2-0

0
338

SOLOK, JN- Ketua Asosiasi Sepakbola (Askab) PSSI kabupaten Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, yang diwakili oleh Exco Askab, Hafni Hafiz, hari Selasa (25/6), menutup secara resmi Turnamen Sepakbola Putra Panti Cermin Cup 1, bertempat di Lapangan Sepakbola Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

Tampak hadir dalam acara penutupan tersebut selain Anggota Exco Askab antara lain, Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy NR, Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Evi Wansri, Camat Pantai Cermin, Chrismon Darma dan para manager serta pelatih kedua kesebelasan.

Ketua panitia pelaksana acara, Robby dalam laporannya menyebutkan bahwa turnamen PPFC Cup 1 ini diikuti 8 tim dari Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Setidaknya tiga klub dari Solsel ikut ambil bagian pada turnamen ini, seperti Klub PD Dishub, Bintang FC dan Binuang Sakti FC. “Acara ini bertujuan untuk menjalin talisilaturrahmi antara insan sepakbola di Kabupaten Solok dan Solok Selatan, ” terang Robby.
Acara ini dibuka sejak tanggal 13 Juni 2019 lalu, oleh Camat Pantai Cermin, Chrismon Dharma.

Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, yang diwakili salah seorang Exco, Hafni Hafiz, dalam sambutannya memberi apresiasi dan penghargaan kepada pemuda dan Panitia Pelaksana acara Turnamen PPFC 1 ini.
” Kita menyadari, Bahwa sepakbola bisa untuk ajang silaturrahmi dan menjadikan kita jadi tambah dekat serta dengan sepakbola generasi muda kita bisa terhindar dari narkoba dan perbuatan negatif lainnya,” terang Hafni Hafiz.

Pihaknya berharap agar Turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan di Nagari Surian.
“Semoga ajang ini makin memperdekat hubungan para pelaku sepakbola di Kabupaten dan kota Solok, ” tutur Hafni Hafiz.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Vicky S Fernando dan dibantu Asisten Wasit 1 Peda dan Asisten Wasit 2, Eri, tuan rumah Putra Pancer, berhasil menundukan PS Legum 2-0 (0-0). Gol Putra Pancer FC diciptakan oleh Irvan Maulana pada menit ke 69 babak kedua dan Canalis pada menit ke 75 babak kedua.

Manejer Tim Outra Pancer, Kak Eddy Monies, mengaku kurang puas, meski timnya menang, namun menurutnya penampilan anak-anak asuhnya kurang berada pada penampilan terbaik.
“Meski tim kami menang, namun penampilan tim kami kurang maksimal. Beruntung kami dapat dua peluang dan bisa dimaksimalkan, ” sebut Eddy Monies.

Sementara Tim PS Legum, Danu, juga mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya.
” Saya juga tidak tau, kenapa hari ini kami kurang beruntung. Padahal kami mempunyai banyak peluang, ” sebut Danu.

Pada turnamen PPFC cup 1 ini, terpilih sebagai Top Scorer, Irvan Maulana dengan 5 gol serta Pemain terbaik, Sinof dari PS Legum.
Hadiah pertama pada turnamen ini sebesar Rp 6 juta dan hadiah ke dua sebesar Rp 4 juta serta tabanas untuk Top Scorer dan pemain terbaik.

Sementara penyerahan hadiah dikakukan oleh Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Evi Wansri, Ketua panitia dan juga dari Askab PSSI kabupaten Solok.

Berikut nama-nama Klub yang ikut Turnamwn PPFC 1 antara lain PS. Dishub, Bintang FC, Binuang Sakti FC, Pancer Putra A, Pancer Putra B, PS Legum, Simpang Putra FC dan Pospek FC (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda