OlahragaPendidikan

Disdikpora Kabupaten Solok Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok

×

Disdikpora Kabupaten Solok Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Dinas Pendidijan Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Kabupaten Solok, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) menggelar Turnamen Bulu Tangkis Antar siswa SD dan SMP se Kabupaten Solok, bertempat di Sport Hall Batu Batupang, Koto Baru.

Menurut Ketua Pelaksana Turnamen,  Efriyanto D S. Pd, turnamen Bulu Tangkis antar siswa SD dan SMP se Kabupaten Solok ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bulutangkis berbakat, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Solok diajang tingkat Sumbar atau nasional.

“Semoga turnamen ini bisa melahirkan pemain bulurangkus handal dan bisa mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi,” harap Efriyanto, Senin (29/5) di Sport Hall Batu Batupang.

Baca Juga :
TP-PKK Kab. Solok Lakukan Study Komparatif ke TP-PKK Provinsi Jawa Tengah

Sementara tema yang diusung pada turnamen ini yaitu, Kita  Rasa Persaudaraan dan Sportivitas Untuk Mambangkik Batang Tarandam Dengan Capaian Prestasi Setinggi-Tingginya.

Peserta turnamen ini merupakan utusan per Kecamatan yakni putra dan putri. Untuk pelaksanaannta dimulai Senin tanggal 29 hingga 31 Mei 2023.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sokok, melalui Kabidpora, Jon Afnel, menyebutkan bahwa tahun ini dispora akan menggelar turnamen bulutangkis antar oelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok. Kemudian juga turnamen Vollyball dan Sepakbola antar Kecamatan berupa Bupati Solok Cup 2023, yang akan digelar di GOR Batu Batupang usai lebaran haji mendatang.

Baca Juga :
Turnamen Futsal Walinagari Sumani Cup Antar Jorong se Nagari Sumani Ditutup


“Kita di Dispora ingin memperdayakan para pemuda dan pelajar, agar bisa menampilkan bakatnya pada olahraga favorit tersebut,” tutur Jon Afnel.
Pihaknya berharap, melalui berbagai turnamen olahraga ini, selain bisa melahirkan pemain berbakat, juga sekaligus untuk ajang silaturrahmi (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *