Cabor Silat Solok Kabupaten Solok Targetkan Dua Medali Emas Pada Porprov Padang Pariaman

0
908

 SOLOK,JN- Seluruh cabang olahraga (cabor) di KONI  Kabupaten Solok  yang akan mengikuti Pekan Olahraga Porprov Sumbar yang ke- XV di Padang Pariaman bulan November mendatang, saat ini giat berlatih  karena waktu laga semakin dekat.

 

Begitu halnya dengan Cabor Pencak Silat, dimana para atlet olahraga keras dan seni ini, juga giat berlatih di GOR Batu batupang, Koto Baru, kecamatan Kubung. Sejumlah atlet Pencak Silat Kabupaten Solok setiap hari terus  menguji kemampuannya dengan mengasah kemampuan dengan  berlatih dan juga digenjot porsi latihanya.

 

Apalagi sejak Memasuki pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dimulai sejak 9 September lalu,  seluruh atlet Pencak Silat intensif ditempa latihan fisik dan teknik serta persiapan lainya. Salah seorang pelatih pencak Silat Kabupaten Solok, Rino Narno menyebutkan bahwa semua atlet silat sudah berkomitment untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Solok. “Di Porprov Padang Pariaman nanti, target kita tidakmuluk-muluk yakni meraih Dua Emas,syukur-syukur kalau bisa lebih.Untuk itu kita persiapkan atlet kita dengan baik,”jelas Rino Narno. Disebutkannya, sewaktu di Porprov XIV di kota Padang 2016 lalu, Pencak Silat menyumbang 1 medali emas,  1 perak dan 2 perunggu.

Untuk itu pihaknya bersama para atlet yang dikirim ke Porprov XV di Padang Pariaman mendatang, hanya bisa menargetkan 2 medali emas namun kalau bisa lebih dari itu pihaknya akan merasa bersyukur sekali.

 

Saat ini menurut Rino ada lima program materi latihan yang diberikan kepada seluruh atlet agar nanti bisa tampil maksimal dan memberi hasil terbaik bagi Kabupaten Solok di Porprov XV. Ke Lima program latihan tersebut kata Rino yang juga mantan atlet Pencak Silat berpengalaman ini masing-masing adalah Kondisi Fisik Umum atlet 50 persen,  Kondisi Khusus 30 persen,  Teknik dan Taktik 10 masing-masing 10 persen dan Mental semangat bertanding atlet. “Kalau hal itu sudah ditanamkan para atlet,insyaallah target Dua emas akan tercapai,” jelas Rino.

Rino yang saat ini sudah bekerja sebagai Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Solok itu juga menjelaskan bahwa atelt Pencak Silat daerah Kabupaten Solok berjumlah sebanyak  13 orang  yang akan turun di Kelas Laga dan 9 di Kelas Seni.

Diantaranya atlet yang akan turun pada Porprov mendatang adalah Muhammad Marzuki,  Alberto Fernando, Rahmat Kurniawan,  Soni Yulianto,  Taufiqurahman Alhat, Dhandi Stamos,  Afri M Yofal, Alham Ambril dan Rahma de Putra, Yuni Fitriani,  Aisyah Septriani, Fakhrina Handayani dan Sovia Nofrika Sari.

 

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, mendukung langkah positif yang dilakukan para atlet Silat Kabupaten Solok untuk bisa tampil yang terbaik di Porprov Padang Pariaman mendatang. “Saya juga sudah melihat langsung atlet silat Kabupaten Solok berlatih dan saya rasa target Dua medali emas akan bisa mereka capai,kalau mereka tetap komit,”jelas Rudi Horizon (wandy) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here