Cabor Karateka Solok Incar Delapan Medali Emas

0
67

SOLOK, JN-  Ketua Federasi Karate Do Indonesia (Forki) Kabupaten Solok Simpai Efriadi, menargetkan meraih Delapan Medali Emas pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar yang ke-XV Tahun 2018 di Padang Pariaman November mendatang.

“Insyaalah atlet karate kita sudah siap untuk menampilkan yang terbaik pada Porprov nanti dan kita menargetkan meraih Delapan medali emas,” jelas Efriadi Sikumbang, Selasa (9/10) di Kantor KONI Kabupaten Solok.

 

Disebutkan Efriadi yang juga Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok tersebut,  bahwa dengan menurunkan para atlet-atlet Karateka andalanya dikategori Senior dan Junior Putra dan Putri,  maka diharapkan Cabor Karate Kabupaten Solok bisa mendulang emas sesuai yang ditargetkan. Hal itu juga berkaca saat Porprov XIV di Kota Padang Tahun 2016 lalu para atle Karate Kabupaten Solok meraih 5 emas 2 perak dan 3 perunggu.

 

Efriadi yang juga didampingi Manager Karate, Syafrizal dan Pelatih Karate Zelly Heriyanto,  Abdul Haris dan Agung Relil Pratama,  juga menegaskan bahwa Cabor Karate akan turun dikategori Kata Perorangan Putra dan putri usia 16  s/d 24 Tahun dengan atlet Tri Kuncoro Yudo  dan Windy Nelsya Vamella, Semnatara untuk kategori Kumite Junior Putra Usia 16 s/17 Tahun, pihaknya akan menurunkan atlet Rayhan Yovandi,  Roni Alda N dan Farhan Al Amin. Untuk Kumite Junior Putri atletnya Dini Fonika Putri,  Anisa Siti Nurhasanah,  Tri Maulia R dan Febi Rahmatul Laila.

Kategori Kumite Senior Putra Usia 18 s/d 24 Tahun atletnya Afdal Ziqra,  Gusria Rifki Matra, Zulfatly,  Hugies Yistisio dan Novi Andrianto. Sedangkan untuk Kategori Kumite Betegu Putra diperkuat Afdal Ziqra, Gusria Rifki Matra, Zulfatly, Hugies Yustisio,  Andri Abdul Rafi,  Syufiandi Elfis dan Novi Andrianto. Selanjutnya untuk Kategori Kumite Senior Putri atletnya adalah Rama Shinta S,  Ramadhani Amelia Putri,  Yelfifa Wulandari dan Syintia Antesa.

Kategori Kumite Beregu Putri Rahmadani Amelia Putri,  Rama Shinta S,  Yelfifa Wulandari, Lucky Maelani dan Dilla Selfina.

 

“Seluruh atlet Karate Kabupaten Solok yang akan diturunkan pada Porprov XV di Padang Pariaman November mendatang, sudah memasuki tahap Pra Kompetisi dan memasuki pusat latihan daerah,” jelas Efriadi.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Solok, Efriadi, juga optimis para atlet Forki Kabupaten Solok bisa meraih 8 medali emas yang mereka targetkan. “Insyaallah target Delapan Emas akan tercapan karena pengurus Cabor, manager dan alet serta pelatihnya juga berjuang tanpa pamrih dan pantang menyerah,” tutur Rudi Horizon (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda