Bupati Gusmal Janjikan Pegawai THL Bagi Atlet Yang Meraih Medali Pada Porprov Padang Pariaman

0
148

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Minggu  (11/11), mengukuhkan serta sekaligus melepas secara resmi kontingen Kabupaten Solok untuk mengikuti  Porprov Sumbar yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman. Pelepasan dipusatkan di lapangan ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh seluruh atlet, pelatih dan offisial, serta dihadiri oleh, Kadis Dikpora Kabupaten  Solok, Zulkisar, Kadis PU Kabupaten Solok, Effia Vivi Fortuna,  Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Efriyadi, Dandim 0309/Solok yang diwakili oleh Bpk. Baskir, Ketua

KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Solok, Zulmasdia dan pengurus KONI lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon dalam laporannya menyampaikan bahwa jika pada pada Porprov XIV di Kota Padang tahun 2016 lalu jumlah kontingen Kabupaten Solok sebanyak 517 orang, terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia yang mengikuti 31 cabang Olahraga dari 35 cabang Olahraga yang dipertandingkan. Namun pada Porprov ke XV di Padang Pariaman kali ini, jumlah kontingen berkurang dan juga cabor yang diikuti menyusut, karena alasan dana.

“Tahun ini kita hanya akan mengikuti Cabor yang akan berpotensi meraih medali saja, sebab daerah kita keterbatasan dana,” jelas Rudi Horizon.

Disasebutkan Rudi, tahun ini Kabupaten Solok akan mengikuti  sebanyak 27 cabang olahraga,  dengan jumlah 426 orang personil yang terdiri dari 360 orang atlet dan 66 orang pelatih/official.  Program KONI bisa terleaksana berkat dana hibah dari Pemkab Solok, dimana Tahun 2018 ini Pemkab Solok mengalokasikan dana sebanyak Rp  3.9 M  untuk KONI Kabupaten  Solok “Para atlet, pelatih, official dan penggurus cabang Olahraga diharapkan memperlihatkan  dedikasi dan semangat dengan sungguh-sungguh,” harap Ketua KONI, Rudi Horizon.

 

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar  para atlet juga merupakan bagian dan Kabupaten Solok, artinya juga merupakan tanggungjawab Pemerintah dalam meningkatkan bakat dan  prestasi yang dimiliki masing-masing atlet, termasuk juga memberikan dana pembinaanya.

“Saya berpesan kepada seluruh para atlet dan pelatih,  agar tetap menjaga kesehatan supaya  bisa fokus saat pertandingan berlangsung  dan saya berharap para atlet mampu memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten  Solok,” jelas Gusmal.

Disebutkan Bupati, Pemerintah mengapresiasi inisiatif pimpinan cabor yang membiayai sendiri para atletnya mengikuti porptov kali ini, sebab dana dari Pemkab juga terbatas. “Saya berpesan, utamakanlah sportivitas dalam setiap pertandingan dan lakukanlah yang terbaik untuk Kabupaten Solok,” ucap Gusmal.

Bupati Solok itu juga akan memberikan apresiasi khusus bagi atlet yang meraih medali emas dengan mengangkat sebagai pegawai THL di Pemkab Solok serta memberikan tambahan bonus sebesar 30 juta rupiah bagi peraih medali emas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda