Bupati Gusmal Buka Coaching Clinic Pelatih Cabor se Kabupaten Solok

0
663

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, membuka acara Coaching Clinic Pelatih Cabor se Kabupaten Solok, bertempat di kantor BPTP Sumbar, Balitan Sukarami, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (11/10). Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Kadis Disdikpora Kabupaten Solok, Drs. Syahrul Efendi, MM, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon dan juga peserta pelatihan dari seluruh pelatih cabor.

Ketua panitia pelaksana acara, Drs. Kasril, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman pelatih untuk menyongsong Porprov Provinsi Sumbar yang ke-XV di Padang Pariaman dengan harapan dapat memperoleh prestasi terbaik nantinya. “Kita berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan para pelatih dalam melahirkan insan olahraga di bidang masing-masing,” jelas Kasril. Sementara acara dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2017 yang diikuti masing-masing cabor sebanyak orang pelatih,  dari perwakilan 28 cabang olahraga, dari 33 Cabor yang ada di KONI Kabupaten Solok. Sementara yang akan menyampaikan materi Coacing Clinic adalah sebanyak 5 orang yang terdiri dari   Prof. Dr. Sayuti Sahara, M. Pd dari UNP, Dr. Arsil, M.Pd dari UNP,  Dr.  Bafirman, M. Pd dari KONI Provinsi Sumbar,  Dr.  Asep Sujana Wahiri, M. Pd dari KONI Provinsi Sumbar dan  Mevrizal, SH, MM dari KONI Kabupaten Solok.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program KONI Kabupaten Solok dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia para pelatih seluruh Cabor Kabupaten Solok untuk memperoleh prestasi prestasi terbaik disemua ajang dan membina serta menciptakan banyak atlit yang memiliki potensi. “Kepada Bapak Bupati dan semua stakeholder yang ada, kami mengharapkan seluruh dukungan dan kritikannya, agar olahraga di Kabupaten Solok makin berjaya,” jelas Rudi Horizon.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, dalam arahannya menyebutkan bahwa DPRD Kabupaten Solok sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini akan terciptanya para atlit yang berprestasi dari tangan para pelatih yang terlatih. “Semoga dengan ditambahnya SDM para pelatih, atlet yang dilahirkan juga makin baik dan berprestasi untuk memajukan olahraga di Kabupaten Solok,” jelas Hardinalis.

Sedangkan Bupati Gusmal dalam arahannya juga menyampaikan apresiaasi kepada panitia pelaksana dan KONI Kabupaten Solok, dan berharap ilmu dan wawasan pelatih makin bertambah untuk diturunkan kepada anak didiknya. makin “Saya berpesan kepada seluruh Atlet, Pelatih dan KONI Kabupaten Solok untuk menanamkan semangat, komitmen dan tekat untuk menjadi yang terbaik, agar disetiap ajang bisa memperoleh hasil terbaik dan selalu mendulang prestasi,” jelas H. Gusmal. Ditambahkan Bupati, bahwa kegiatan ini diharapkan akan menciptakan pelatih yang memiliki SDM yang modern, pelatih yang bisa dan mampu mengantisipasi berbagai kendala kendala dan mencari jalan keluar di dalam pertandingan. “Saya berharap, selama masa jabatan saya, dunia olahraga Kabupaten Solok selalu mengalami peningkatan serta adanya peningkatan peringkat atau perolehan medali di Porprov ke-XV Padang Pariaman yang akan datang, dan saya juga memberikan apreseiasi atas prestasi yang telah ditorehkan oleh seluruh atlet Kabupaten Solok dengan sarana dan prasarana yang ada saat sekarang,” jelas H. Gusmal (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here