Bupati Gusmal Akan Dukung Penuh Askab PSSI Kabupaten Solok

0
330

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal dt Rajo Lelo, SE, MM, mendukung penuh kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Solok, periode 2019-2023.

“Askab PSSI merupakan wadah induk pembinaan sepakbola di Kabupaten Solok. Dengan adanya kepengurusan Askab PSSI kabupaten Solok yang baru, diharapkan bisa menjadi wadah curhat dan untuk fasilitator pecandu sepakbola di daerah ini, ” sebut H. Gusmal, Kamis (25/7).

Bupati berharap, agar Askab PSSI Kabupaten Solok, dibawah kepemimpinan H. Yulfadri Nurdin, dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi di bidang sepak bola.

“Tidak ada alasan bagi saya dan Pemkab Solok untuk tidak mendukung Askab PSSI. kita akan mendukung penuh kemajuan persepak bolaan di Kabupaten Solok. Semoga Askab PSSI yang sudah terbentuk bisa menjadi lebih profesional, ” sebut H. Gusmal.

Bupati murah senyum itu juga menegaskan, kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Solok dapat memajukan persepak bolaan di Kabupaten bumi markisa, dan berharap dapat melahirkan prestasi.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Solok tersebut, sepak bola merupakan satu dari sejumlah cabor yang dapat mempersatukan bangsa dengan mempertemukan semua elemen.
“Sepak bola bisa menyatukan semua elemen bangsa, menyatu dalam satu keinginan yang sama yakni mendapatkan tontonan yang berkualitas baik, sportif dan bisa menghibur kita semuanya,” tutur H. Gusmal.

Menurut Bupati, setelah dikukuhkannya pengurus Askab PSSI pada Rabu 31 Juli 2019 mendatang, diharapkan menjadi titik awal kepada semua pengurus untuk bekerja lebih strategis.

Bupati juga meminta para pengurus untuk bekerja lebih sistematis agar kemudian menunjukan bahwa PSSI di Kabupaten Solok layak dibanggakan oleh masyarakat.
“Kalau sepakbola dikelola secara profesional, maka saya optimis sepakbola ini akan menjadi industri dan melahirkan sepakbola yang profesional pula.

Sementara Ketua Persikas Kabupaten Solok, Renaldo Gusmal, juga berharap agar Persikas bisa menyumbang pemain nasional atau minimal untuk klub Liga 1 seperti Semen Padang.
“Sangat disayangkan, para pemain Semen Padang kebanyakan dari daerah luar. Padahal jarak kita ke Indarung cuman setengah jam perjalanan saja,” sebut Renaldo.
Pihaknya berjanji akan bekerja keras untuk melahirkan sepakbola handal dari Kabupaten Solok.
“Saya optimis, sangat banyak bakat tersembunyi dari daerah kita yang belum sempat kita gali. Jadi nanti setelah ini, tugas kita untuk mencari pemain berbakat dari Solok ini. Mana tau kalau dia hebat bisa dilirik klub Liga 1,” sebut Ronaldo (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here