Bupati Epyardi Asda Buka Secara Resmi Turnamen IPNT CUP 2 di Lapangan Harimau Data Talang


SOLOK, JN- Bupati Solok,  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar menghadiri sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen IPNT CUP 2, bertempst di Lapangan Harimau Data Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, Kab. solok. Sabtu (21/1).

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok yakni Kepala OPD Lingkup Pemda Kab Solok, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, S. STP, Forkopimcam, Sekretaris Nagari Talang, Ketua KAN, BPN Nagari Talang, Ketua Panitia, Suhan Jagara, Masyarakat Nagari Talang.

Ketua Panitia pelaksana, Suhan Jagara, 
dalam lapirannya menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 24 Tim di Sumbar dan juga Kabupaten Solok dan digelar oleh Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT). 
Turnamen ini merupakan yang kedua di gelar danrencananya berlangsung dari tanggal 21 Januari  hingga akhir Maret 2023.

“Atad nama panitia kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan di lapangan Harimau Data,” sebut Suhan Jagara.
Tujuan diadakannya turnamen tersebut ialah untuk menggali potensi serta mencari bakat sepakbola yang terbaik dan juga kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar
Disebutkan Suhan, turnamen IPNT tersebut merupakan kelanjutan dari program kerja kepemudaan.Pada event sebelumnya, pada tahun 2022, Bupati menjanjikan infrastruktur jalan, dimana janji itu telah terlaksana, dan bisa di akses serta di nikmati Masyarakat untuk menuju lapangan Harimau Data.

Baca Juga :
Wabup Solok Jon F. Pandu Buka Turnamen Futsal Tujuah Badunsanak di  Nagari Talang


Suhan berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. kepada seluruh pemain, manejer, official dan pendukung agar Sama-sama menjaga kondusifitas pertandingan, dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengenai sepakbola pihaknya juga dulunya sangat hobi bermain sepak bola, maka dari itu saya mendukung penuh kejuaraan ini.Bahkan Bupati sengaja datang dari Jakarta dan langsung ke Lapangan Data.

“Mmudah-mudahan sepakbola di Kabupaten Solok bisa bangkit dan menjadi yang terbaik. Saya sangat mendukung olah raga sepak bola, dan Ingin bola di budidayakan kembali mulai dari usia dini,” papar H. Epyardy Asda.

Bupati sangat ingin bahwa sepakbola Solok maju dan pelatih Bola yang juga harus berlisensi, dan juga mencari bibit-bibit unggul dari usia dini agar nantinya ketika mereka besar, skil dan permainan jauh lebih baik.
“Saya sangat ingin Persikas berjaya di Sumbar,” harap H. Epyardy Asda.

Lntuk pembinaannya Pemerintah Kabupaten Solok akan barusaha untuk menganggarkannya. Selain itu, para pemain Persikas yang berprestasi yang belum ada pekerjaan, nantinya pemda  akan memberikan pekerjaan jika berminat dan di perdayakan sesuai kompetensinya,
“Solok harus kita bangun, jaga situasi yang kondusif jaga silaturahmi untuk pembangunan Solok lebih baik,” papar Bupati.

Baca Juga :
Turnamen Bupati Solok Cup Tahun 2022 Bergulir Awal November


Pihaknya juga berpesan agar semua lini selalu menjaga hubungan baik antar sesama.

“Saya berpesan kepada para peserta, Junjung tinggu sporifitas, lihatkan permainan terbaik kalian tunjukan skill yang kalian punya dan yakinlah bahwa ananda semua adalah putra putra terbaik dari nagari masing masing,” papar H. Epyardi Asda.
Dan untuk kegiatan IPNT ini Bupati juga akan membantu sebesar Rp 5 juta rupiah

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan antara Kesebelasan TNT FC (Biru) dari Lembang Jaya melawan Kesebelasan Talang Sakato FC (Putih) Dari Gunung Talang, dimana pertandingan tersebut dimenangkan oleh Talang Sakato FC dengan skor 3-1.(wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.