BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Akan Jalin Kerjasama Dengan Pemain Sepakbola

0
96

SOLOK, JN- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, bekerjasama dengan panitia Turnamen Walinagari Talang Cup IV dan Pemerintah Nagari Talang, akan melakukam kerjasama (MoU), selama turnamen berlangsung.

“Kita ingin seluruh pemain dan Panitia turnamen Walinagari Talang Cup IV ini terlindungi oleh BPJS untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan atau cidera selama turnamen, ” jelas Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Azhar, di Arosuka, Kamis (17/6).

Kerjasama ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan kerja bagi peserta turnamen dan pihak panitia.

“Nanti apabila terjadi kecelakaan kerja terhadap para pemain dan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada peserta maupun ahli waris,” tutur Azhar, yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS kerenagakerjaan Solok, Faisal Marjanas.

Disebutkan Azhar, sesuai amanat UU Nomor 24 Tahun 2011 BPJS Ketenagakerjaan selaku Badan Penyelenggara Jaminan Sosial wajib memberikan perlindungan terhadap resiko sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh tenaga kerja.

Pihaknya ingin seluruh pemain sepakbola turnamen ini bisa terdaftar di Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), untuk jaminan pemain. Selain itu, seluruh pekerja dan masyarakat Solok, juga dihinbau untuk bergabung dengan BPJS, baik keseharan atau ketenagakerjaan.

Sebelumnya Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, sudah melakukan silaturrahmi dengan Wakil Bupati Solok, yang juga Ketua ASKAB PSSI, H. Yulfadri Nurdin, SH, terkait BPJS Ketenagakerjaan ini bagi pemain, di kediaman Wabup di Arosuka.
“Kita berharap agar seluruh manager tim bisa menyampaikan masalah BPJS ini kepada pemain dan bergabung dengan BPJS, ” harap H. Yulfadri Nurdin.

Pihaknya juga berharap agar seluruh turnamen yang ada dibawah naungan Askab PSSI Kabupaten Solok, nantinya bisa bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan ini.

Walinagari Talang, Marfes Boy Felly Dt Yang Pituan, juga mendukung penuh keberadaan BPJS pada Turnamen ini Walinagari Talang Cup IV ini.
“Ini kan bagus buat para pemain dan panitia, tatapi sayangnya BPJS datang sedikit terlambat, sehingga kita tidak bisa menganggarkannya pada APB Nagari. Kalau untuk turnamen berikutnya tentu akan kita masukan ke APB nagari, ” sebut Marfes Boy Felly.
Namun Walinagari akan tetap berharap pada pertemuan dengan manajer tim dan kepala jorong se Nagari Talang, agar mendaftarkan pemainnya ke BPJS untuk mendapatkan perlindungan selama turnamen.
“Tujuan BPJS ini kan bagus, dan saya sangat mendukung program ini, ” ucap Marfes Boy, yang juga diamini Manager Tim salah satu peserta, yakni Persija Talang, Wardesco Pono Batuah.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa sejak tanggal 1 Juli 2015 silam, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat Program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Semoga kerjasama antara BPJS dan masyarakat Kabupaten Solok bisa makin erat dan kita minta BPJS juga untuk memperbanyak silaturrahmi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk setiap iven, termasuk olahraga, ” pungkas Marfes Boy Felly (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda