SOLOK, JN- Meski sempat menjadi polemik dan kecemasan dikalangan atlet dan pelatih terkai kapan bonus mereka yang ikut Porprov 2018 dari Kabupaten Solok akan cair, kini terjawab sudah.

Sabtu siang (21/3) bertempat di Guest House Arosuka, Bupati Solok H. Gusmal menyerahkan bonus kepada atlet yang meraih medali pada porprov tahun 2018 tersebut.

Penyerahan bonus medali Porprov tersebut yang seharusnya sudah dibayarkan tahun 2019 silam, tampak dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM dan Ketua Koni Kab Solok Rudi Horizon serta Ketua DPRD Jon Firman Pandu, Kapolres Arosuka Solok AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK, Dandim Solok, letkol Arm. Reno Triambodo, Sekda Kabupaten Solok Aswirman, SE. MM, Asisten koordinator Administrasi Sony Sondra, SE, M.Si dan Kepala SOPD di lingkup Pemda Kabupaten Solok, para Ketua Cabor, Pengurus KONI dan seluruh atlet dan pelatih penerima bonus.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok beserta unsur terkait atas dukunganya Kepada KONI Kabupaten Solok beserta pelatih dan atlet yang sudah mengarumkan nama Kabupaten Solok dalam Porprov XV Tahun 2018 yang lalu.

Disebutkan Rudi, acara penyerahan bonus medali Porprov tersebut berdasarkan dari hasil pertemuan pengurus KONI Kabupaten Solok dengan Bupati Solok pada tanggal 17 Maret 2020 tentang penyerahan bonus atlet dan pelatih peraih Medali pada PORPROV ke XV Sumatera Barat tahun 2018, maka pada hari ini akan diserahkan bonus tersebut secara simbolis oleh Bupati Solok.

Sementara Jumlah atlet dan official Kabupaten Solok pada Porprov yang ke XV tahun 2018 adalah 425 orang dengan 26 cabang olahraga yang diikuti dan dari jumlah tersebut yang berhasil meraih medali sebanyak 178 orang dan 23 orang pelatih,” tambahnya.

Berdasarkan janji dari Bapak Bupati kita pada saat Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman dimana atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebanyak Rp 30.000.000 dan peraih medali perak 20.000.000 serta perunggu Rp 10.000.000 Insya Allah hari ini akan direalisasikan.

Ditambahkan Rudi Horizon, bahwa lebih kurang 25 orang atlet berprestasi di Kabupaten Solok sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Solok.

“Kabupaten Solok juga akan mengirimkan 12 orang atletnya dari berbagai cabang untuk mewakili sumbar pada event nasional seperti Kejurnas dan Pra PON di Papua,” jelas Rudi Horizon.

Pihaknya juga menyampaikan kepada semua yang hadir bahwa masa kepemimpinannya sebagai ketua umum KONI Kabupateb Solok akan berakhir pada bulan Juli 2020. Untuk itu dia juga berharap kepada kepengurusan yang baru nantinya dapat lebih mengangkat prestasi Kabupaten Solok di masa yang akan datang.

Terakhir Ketua KONI Rudi Horizon juga menyebutkan nama-nama penerima Bonus medali secara simbolis dari Bupati Solok :

Pelatih Penerima bonus terbanyak adalah Riko Fernanda pelatih Wushu dan Nazarwin pelatih Gulat
Atlet penerima Bonus terbanyak adalah : Jayanti Nanda Putri cabang Atletik, Yosi Febrianti Cabang Kempo, Wendi Alkausar Aero Sport, M. Fachrul Syahputra cabang Menembak
Cabang yang meraih medali terbanyak adalah Gulat, Wushu dan Atletik.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pelatih dan atlet Kabupaten Solok pada Porprov yang ke XV tahun 2018 yang akan menerima bonus medali secara simbolis pada hari ini.

Bupati mengucapkan apresiasi dan Penghargaan yang setingi-tingginya kepada KONI beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi membawa Kabupaten Solok berada pada peringkat ke empat pada Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman.

“Meski bonus ini mengalami keterlambatan, namun pemberian bonus itu dapat kita realisasikan pada hari ini, mudah-mudahan tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang besrsifat menyudutkan Kepala Daerah Kabupaten Solok kedepannya,” jelas Gusmal.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh atlet dan official untuk selalu bersikap sportif baik di dalam maupun di luar pertandingan.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada semua pelatih dan atlet beserta seluruh official untuk terus meningkatkan prestasinya di Porprov tahun ini yang mana Kabupaten Solok akan menjadi tuan rumah di dua cabang yaitu kempo dan paralayang.

“Semoga pada Porprov 2020 ini, Kabupaten Solok dapat menempati peringkat yang ke dua nantinya. Dan kepada atlet dan pelatih untuk terus mengasah kemampuannya,” terang Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here