Babak Final Minang Kabau Cup Solok Antara Kubung dan Junjuang Siriah Diundur

0
177

SOLOK,  JN- Partai puncak Turnamen Minangkabau Cup 2019 tingkat Kabupaten Solok,  yang seharusnya digelar Jum’at 25 Januari 2019, diundur satu hari menjadi Sabtu 26 Januari 2019.
Ketua panitia pelaksana Turnamen Minangkabau Cup 2019 tingkat Kabupaten Solok,  Sofriwandy NR,  Kamis siang (24/1) dalam siaran persnya menyebutkan bahwa diundurnya jadwal partai puncak turnamen sepakbola paling bergengsi di Ranah Minang tersebut,  karena hari Jum’at waktunya sangat singkat dan juga akan ada perebutan tempat ke Tiga pada sore harinya. 
“Keputusan ini sudah berdasarkan hasil rapat panitia dengan klub peserta final dan juga sudah berkoordinasi dengan Askab Solok dan Asprov Sumbar, sebab kalau dipaksakan hari Jum’at waktunya tidak cukup karena akan ada acara penutupan dan penyerahan hadiah,  ” jelas Wandy yang akrab dipanggil Ujang Jarbat tersebut. 
Sementara Manejer Kubung,  Jerzi Fafiliusco alias Japang, tidak mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut dan malah akan menguntungkan kepada kedua tim yang berlaga karena ada waktu selama dua hari untuk evaluasi tim. “Tidak ada masalah dengan penundaan tersebut,  karena kita punya waktu lebih panjang untuk istirahat, ” tutur Japang
Kecamatan Kubung melaju ke babak grand final,  Turnamen Minangkabau Cup tingkat Kabupaten Solok,  setelah pada babak semi final,  menang tipis atas 2-1 atas Hiliran Gumanti pada laga semi final Rabu kemaren. 
Dengan hasil itu,  Kubung menjadi tim pertama yang meraih tiket ke babak final,  sekaligus akan menjadi Wakil Kabupaten Solok,  untuk ke tingkat Sumbar. Kubung akan berhadapan dengan Junjuang Siriah setelah sebelumnya mengalahkan Bukit Sundi pada babak Semi Final melalui drama adu finalti dengan skor 4-3.
Pertandingan yang juga disaksikan Ketua Askab Solok,  yang juga Wakil Bupati Solok,  H.  Yulfadri Nurdin,  SH,  Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasanudin,  Ketua DPC PPP kabupaten Solok,  Buya Sa’aduduin,  Camat Bukit Sundi,  Efriadi,  Kapolsek Bukit Sundi,  Iptu Defrianto, Walinagari Muara Panas, Irwan Efendi dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok lainnya (wan/govan) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda