Atlit Porprov Kabupaten Solok Terima Bonus

0
781

 

SOLOK, JN-Para atlit dan pelatih Porprov Kabupaten Solok yang sukses menorehkan prestasi dengan meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumbar ke-16 yang digelar akhir November tahun 2016 lalu, hari Jum’at (30/12), menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Acara penyerahan bonus atlit dilakukan di Guest House Arosuka, dengan dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, Kadis Pendidikan, Syahrul Effendi, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Kepala BANK Nagari Cabang Kayu Aro, Al Jaya, Kepala SKPD terkait, serta seluruh atlit dan pelatih penerima bonus.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Solok pada Porprov lalu berhasil meraih  43 medali emas, 28 perak dan 43 perunggu dan menempati peringkat ke-7 dari 18 Kabupaten/kota yang ikut ambil bagian. Adapun besaran bonus yang diberikan adalah untuk medali Emas diberikan bonus Rp 15 juta, medali perak Rp 6,5 juta dan perunggu Rp 4 juta. Sementara pelatih yang berhasil meraih anak asuhannya meraih medali emas diberi bonus Rp 5 juta, medali perak Rp 3 juta dan perunggu Rp 2 juta. “Meski bonus ini belum seberapa, namun kita harapkan rasa cinta kedaerahan yang ditunjukan para atlit, bisa lebih memotivasi untuk berbuat yang terbaik dimasa mendatang. Untuk itu, kami berharap kepada Bupati dan DPRD, untuk menaikan anggran dimansa yang akan datang,” jelas Rudi Horizon.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bonus ini merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan. kita dalam situasi yg sangat genting. “DPRD mendukung penuh kegiatan Porprov ini. Untuk kedepannya kita harus lebih matangkan lagi persiapannya sehingga kita bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal dari pada sekarang. Atas nama masyarakat Kabupaten Solok, saya mengucapkan terima kasih banyak atas suport dan dukungan Pemda, sehingga kita bisa ikut tampil di ajang porprov ke XIV di kota Padang,” jelas Hardinalis. Ketua DPRD juga mengajak agar para atlit dan pelatih terus menjaga kebersamaan dan kerukunan serta kita jalin terus komunikasi yang baik ini dalam rangka meningkatkan prestasi kita di masa yang akan datang.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada KONI dan atlit serta pelatih Kabupaten Solok serta seluruh pengurus, Pengcab dan offisial  telah berjuang di Porprov di Padang. Menurut H. Gusmal, torehan peringkat ke-7 dari 18 daerah yang ikut pa, hasil yang dicapai kontingen Kabupaten Solok  merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, ditengah situasi yang kurang baik. “Kepada dewan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan nya sehingga kita bisa tampil di ajang Porprov ini dan berhasil menduduki peringkat ke -7 seperti ini,” jelas H. Gusmal. Kedepan Bupati meminta KONI untuk punya program yang aplikatif yang bisa di terapkan kepada semua atlit. “Kita pasang target sejak sekarang untuk porprov ke -XV mendatang, kita targetkan kita bisa masuk ke peringkat 5 besar,” jelas H. Gusmal. Untuk penerimaan bonus,  ini merupakan bonus awal sisanya mungkin akan kita anggarkan pada anggaran 2017. “Saya berkeinginan sekali membangun sebuah gedung olah raga bela diri di Arosuka ini, mungkin nantik sebagai langkah awal akan kita adakan sebuah turnamen beladiri di Kabupaten Solok,” pungkas H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here