Atlit Peraih Medali Emas Kabupaten Solok Tes Wawancara Menjadi Tenaga PTT

0
325

SOLOK, JN- Sebanyak 32 orang atlit Porprov  Kabupaten Solok yang sukses meraih medali emas pada Porprov ke-XV di Padang Pariaman pada bulan Nopembet tahun 2018 lalu, melakukan tes wawancara dan penempatan dengan Badan Balitbang Kabupaten Solok, Rabu (9/1).
Dari 32 orang yang diundang ikut tes wawancara dan penempatan, yang hadir baru sebanyak 19 orang dan sisanya 13 orang berhalangan hadir.
Dalam tes wawancara tersebut, atlet peraih medali emas didampingi langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Staf Sekretariat KONi. Sementara di Kantor Barenlitbang diterima oleh Sekretaris KONI, Desmalia dan para Kabid di Barenlitbang seperti Syefdinon, Wawen Satria, Hanafi dan para staf di jajaran Barenlitbang Kabupaten Solok.
“Tes wawancara atau tes untuk penempatan ini dilakukan di kantor Barenlitbang untuk mengetahui basic para atlit agar ditempatkan sesuai dengan keahliannya,” tutur Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon.
Para atlit peraih medali emas tersebut, sebelumnya sudah dijanjikan Bupati Solok, H. Gusmal, untuk diangkat menjadi tenaga PTT atau Pegawai Tidak Tetap atau yang lebih dikenal dengan tenaga THL.
Rudi Horizon juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok yang sudah menepati janjinya untuk mengangkat atlit peraih medali emas untuk menjadi tenaga PTT.

Sementara Kepala Barenlitbang Kabupaten Solok yang diwakili oleh salah seorang Kasi, yakni Syefdinon, menyebutkan bahwa para atlit yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Solok, diberi bonus untuk menjadi pegawai PTT, sesuai arahan dan janji Bupati Solok saat melepas kontingen Kabupaten Solok November tahun lalu.
Pihaknya juga menyebutkan bahwa pada masa lalu, Pemkab Solok juga sudah melakukan hal serupa dimana pada Porprov 2004, banyak atlit Kabupaten Solok yang diangkat menjadi THL dan rata-rata saat ini sudah menjadi PNS.
“Semoga nantinya rekan-rekan dari atlit yang hari ini diangkat menjadi tenaga honorer, nantinya juga diangkat bisa menjadi PNS,” ujar Syefdinon, yang diamini semua yang hadir (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda