Atlet Wushu Putri Kabupaten Solok,  Faulia Azra Raih Medali Emas

0
38
SOLOK,  JN- Hingga hari ke tiga pelaksanaan Porprov Sumbar  ke XV,  yang di gelar di Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Solok masih bertahan pada posisi ke Tiga klasemen sementara perolehan medali.
Perolehan medali emas sementara Kabupaten Solok adalah sebanyak 35 buah medali dengan rincian, medali emas sebanyak 12 buah,  9 perak dan 14 perunggu.
Tambahan pundi-pundi medali emas tersebut diraih pada hari Rabu dari Cabor Atletik sebanyak 2 emas,  cabor Wushu sebanyak 1 emas yang diraih atas nama   Faulia Azra, jurus Gunshu Freestyle Putri, kemudian 1 perak dari Teddy Alfajri Jurus Nangun Freestyle Putra dan 1 Perunggu dari Harun Fadillah pada kelas Qiangsh tyle Putra.
Selanjutnya  1 emas dari Menembak nomor Ganda Youth, Gulat 1 perunggu atas nama Andeska Vaktorias
Dengan tambahan 4 medali emas tersebut,  Kabupaten Solok masih berada urutan Tiga Besar. Sementara Kabupaten Mentawai untuk sementara menjadi juru Kunci Porprov Sumbar.
Sedangkan tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman, bertahan pada posisi puncak klasemen sementara.
“Alhamdulillah  hari ini kita sukses menambah 4 medali emas lagi dan do’akan terus bertambah, ” jelas Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon di Mess Kontingen Kab Solok di SMA 1 Lubuk Alung,  Rabu sore.
Disebutkan Rudi, dari 19 Kabupaten/Kota peserta Porprov, Kabupaten Solok masih bertahan diurutan 3 besar atau masih bertahan pada lima besar.
Sementara Kabupaten Kepulauan Mentawai masih berada di dasar klasemen dan belum meraih satu pun medali.
Rudi mengatakan, di Porprov ke 17 lalu, Kabupaten hanya mampu bertengger di posisi ketujuh. Namun, di Porprov kali ini, patriot olahraga Kabupaten Solok menargetkan pulang dengan menduduki posisi 5 besar.
“Mudah-mudahan harapan kita tercapai. Dengan semua keterbatasan, kita siap berjuang. Hal itu butuh dukungan kita semua, ” tambah penasehat KONI kabupaten Solok. Ir.  Israr Jalinus, usai mengalungkan medali emas kepada  atlet Wushu putri Kabupaten Solok, Faulia Azra (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda