Atlet Kempo Kabupaten  Solok Fokus Latihan Kecepatan dan Jaga Stamina

0
37

SOLOK, JN- Untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ke XV di Padang Pariaman yang tinggal beberapa hari lagi, para atlet Kempo Kabupaten Solok hanya fokus menggelar latihan endurance dan kesepatan.

Saat ini, sebanyak 15 orang khensi  andalan Perkemi Kabupaten Solok terus menjalani latihan intensif guna mempersiapkan diri menghadapi Porprov ke-XV  dan juga untuk menjada stamina.  Bahkan para atlet Kempo Kabupaten Solok itu, hampir setiap hari melakukan latihan yang diselenggarakan di pusatkan di Sport Hall GOR  Batu Tupang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok dan Lapangan Merdeka yang ada di kota Solok.

Pelatih Kempo Kabupaten  Solok, Hendri Yanova dan Arif Satria, kepada awak media Selasa (30/10) menyebutkan bahwa untuk  tahap awal Pelatda, pihaknya fokus memaksimalkan fisik dan stamina atlit, karena selain teknik, fisik menjadi kunci keberhasilan Khensi dalam pertandingan. “Selama ini kita lebih banyak terkendala masalah Fisik yang kurang  prima,  sehingga saat ini kita akan fokus ke sana dan ditambah dengan teknik dan kecepatan yang baik serta ditambah mental tanding menjadi modal besar untuk memenangkan pertandingan, makanya kita fokus pada tiga hal itu,” terang  Hendri Anova.

 

Alhasil, Pada ajang Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) Kempo yang digelar di Kota Padang pada 15-18 Oktober kemarin, Khensi kabupaten Solok tampil cukup meyakinkan dengan hasil  4 Emas, 5 Perak dan 4 perunggu.

Disebutkan Hendri, bagi Cabor Kempo Kabupaten Solok, ajang  Pordida tersebut menjadi warming up jelang pelaksanaan Porprov nanti yang sekaligus menambah jam terbang atlit.

Sementara Arif Satria juga menyebutkan bhawa dengan hasil latihan itu, pihanya menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah karena hasilnya cukup bagus. Yang perlu kita jaga dalah penampilan para atlit kita belum begitu dimaksimalkan lantaran sudah semakin dekatnya pelaksanaan Porprov, kalau terlalu dipaksakan nanti atlit malah cidera dan tidak bisa ikut Porprov,” jelasnya.

 

Disebutkan Arif,  jika berkaca dari hasil Pordida itu, pihaknya lebih memfokuskan latihan pada kecepatan gerak atau speed dan endurance atau daya tahan atlit, sembari memulihkan kondisi atlit pasca berlaga. Latihan akan terus dilakukan hingga beberapa hari jelang keberangkatan ke Padang Pariaman.

Ketua Umum Kempo Kabupaten Solok, H. Novi Candra mengaku pihaknya optimis, Kempo Kabupaten Solok bisa mendulang minimal lima medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi 2018 nantinya. Optimisme itu tidak terlepas dari hasil Pordida dan sejumlah try out serta event yang diikuti. Dari hasil evaluasi latihan, Kemampuan atlit menunjukkan grafik yang terus meningkat.

 

“Kita optimis minimal lima emas bisa kita bawa pulang dari 22 nomor yang dipertandingkan. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa melampaui ekspektasi kita,” tutur Rudi Horizon (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda