Argentina dan Jerman Diujung Tanduk

0
335
Germany's coach Joachim Loew (C) speaks to his football players during the training session of German national football team at the Vatuinki stadium near Moscow on June 13, 2018 ahead of the Russia 2018 World Cup. / AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ

MOSKOW, JN- Peluang Timnas Argentina untuk lolos dari Grup D Piala Dunia 2018 memang tengah berada di ujung tanduk saat ini. Pasalnya Argentina baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang sudah dilaluinya sejauh ini.

Argentina pun diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan ketika melakoni pertandingan pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 menghadapi Nigeria. Namun jika pun mampu meraih kemenangan, Argentina juga berharap faktor lain untuk bisa memastikan diri menuju 16 Besar Piala Dunia 2018.

Ya, Argentina sangat berharap agar Kroasia tidak memberikan ‘jalan’ kepada Islandia untuk menuju babak 16 Besar Piala Dunia 2018 dengan keluar sebagai pemenang. Sebab andai Islandia mampu menang dengan skor 3-0 atas Kroasia, Argentina dipastikan angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Kondisi tak lebih baik juga dialami sang juara bertahan, yakni Jerman. Jerman yang memulai laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 hasil minor, yakni takluk 0-1 dari Meksiko, membuat peluang mereka lolos ke babak knockout menipis.

Meski mampu meraih kemenangan di laga kedua atas Swedia, Jerman tetap harus berjuang pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018. Jerman diwajibkan menang atas Korea Selatan (Korsel) di laga pamungkas, namun dengan syarat Swedia juga gagal meraih hasil positif dari Meksiko.

Akan tetapi jika Meksiko dan Swedia saling ‘bermain mata’, akan menjadi sebuah petaka untuk Jerman. Tim besutan Joachin Low tersebut bisa-bisa tersingkir prematur dari putaran final Piala Dunia 2018, dan memperpanjang kutukan juara bertahan yang acap kali gagal lolos fase grup di Piala Dunia berikutnya (sumber okezone/mrh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here