Olahraga

Al Hilal Menjuarai Piala Raja Arab Saudi dengan Kemenangan Dramatis atas Al Nassr

×

Al Hilal Menjuarai Piala Raja Arab Saudi dengan Kemenangan Dramatis atas Al Nassr

Sebarkan artikel ini
Al-hilal vs al-nassr
Soccer Football - Saudi King Cup - Final - Al Hilal v Al Nassr - King Abdullah Sport City, Jeddah, Saudi Arabia - June 1, 2024 Al Hilal players celebrate with the trophy after winning the Saudi King Cup final REUTERS/Stringer

Riyadh, 1 Juni 2024 – Al Hilal meraih gelar juara Piala Raja Arab Saudi 2024 setelah mengalahkan Al Nassr dengan skor 2-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di King Fahd International Stadium. Pertandingan ini penuh dengan tensi tinggi dan aksi dramatis dari kedua tim. Gol Al Hilal dicetak oleh Malcom dan Salem Al-Dawsari, sementara Al Nassr hanya mampu membalas satu gol melalui Cristiano Ronaldo. Kemenangan ini menambah daftar trofi bergengsi Al Hilal dan mempertegas dominasi mereka di kancah sepak bola Arab Saudi.

Pertandingan final ini tidak hanya menarik perhatian penggemar lokal tetapi juga mendapat sorotan internasional, terutama karena melibatkan bintang-bintang sepak bola ternama. Malcom membuka keunggulan untuk Al Hilal dengan gol di menit ke-20, memberikan awal yang menjanjikan bagi tim asuhan Ramon Diaz. Al Nassr mencoba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Baca Juga :
PWI Kab.Solok Gelar Pertemuan Dengan Kadis Kominfo Dalam Rangka Persiapan Mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah

Namun, Al Hilal menunjukkan mental juara mereka dengan terus menekan pertahanan Al Nassr. Hasilnya, Salem Al-Dawsari mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-85, yang memastikan gelar juara untuk Al Hilal. Ini merupakan gelar Piala Raja Arab Saudi yang kesepuluh bagi Al Hilal, memperkuat status mereka sebagai salah satu klub tersukses di negara tersebut.

Pelatih Al Hilal, Ramon Diaz, mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan ini dan memuji kerja keras timnya. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh pemain. Mereka menunjukkan karakter yang luar biasa di lapangan,” ujar Diaz.

Baca Juga :
Bupati Solok dan Athari Hadiri Penanda Tanganan Prasasti P3-TGAI dan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 di Air Batumbuk

Kemenangan ini juga disambut meriah oleh para pendukung Al Hilal yang memadati stadion. Mereka merayakan kemenangan dengan penuh semangat, menunjukkan dukungan tak tergoyahkan bagi tim kesayangan mereka.

Dengan gelar ini, Al Hilal tidak hanya membawa pulang trofi tetapi juga mengamankan tiket untuk berlaga di kompetisi internasional, yang akan menjadi tantangan berikutnya bagi tim biru dari Riyadh. Sementara itu, Al Nassr harus puas sebagai runner-up dan berusaha untuk bangkit di kompetisi berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *