Akan Mengikuti Kejuaraan Dunia Karate di Spanyol: Bupati Solok Serahkan Uang Motivasi Kepada Atlet Karate Huggies Yustisio

0
1793

SOLOK, JN–Bupati Solok, H. Gusmal, menyerahkan uang motivasi dari KONI Kabupaten Solok, kepada atlit Karate asal Kabupaten Solok, Huggies Yustisio, yang akan amengikuti kejuaraan karate internasional di Barcelona, Spanyol

Bupati Solok menyerahkan Bantuan Dana Motivasi Untuk Atlit Karate asal Kabupaten Solok dalam rangka mengikuti kejuaraan Dunia di Barcelona Spanyol serbesar Rp. 10.000.000,- Penyerahan bantuan dana motivasi ini diserahkan oleh Bupati Solok di sela-sela kegiatan penyusunan rencana aksi penggunaan perintah untuk peningkatan ekonomi di kecamatan Lembah Gumanti yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Selasa (3/10). Bupati Solok, Haji, Gusmal, berpesan agar Huggies bisa memngharumkana nama Kabupaten Solok, Sumatera Barat dan Indonesia di ajang tersebut. “Tampilkanlah yang terbaik dan kami dari Ranah Minang pasti akan amendo’akan kesuksesan Huggeis,” jelas H. Gusmal, dihadapan Gubernur Sumbar, Kabiro Humas Sumbar, Jasman Rizal, Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, Ketua Ketua Inkanas Kabupaten Solok, Efriadi serta pengurus KONI Kabupaten Solok lainnya.
Huggies Yustisio, remaja berusia 17 tahun ini siap mengharumkan nama Indonesia di ajang World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol, yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang. Huggies sendiri merupakan atlet karate dari Perguruan Karate Institut Karatedo Nasional (Inkanas) asal Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok. Huggies Yustisio lahir di Solok tanggal 12 Desember 2000, beralamat di Halaban, Koto Baru Kecamatan Kubung, dan saat ini tercatat sebagai pelajar kelas 12 di SMAN 1 Kota Solok. Dia terlahir dari pasangan Yusman dan ibu Tanti Maria. Dia berlatih sehari-hari di Dojo SNI Kabupaten Solok sejak usia 7 tahun.
Huggies merupakan salah satu karateka masa depan Sumbar. Sebelum ke kejuaraan ini, ia pernah meraih emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI, dan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Huggies Yustisio juga pernah mendapatkan perak di Kejuaraan Karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang olahraga karate, Huggies juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka SMA 1 Solok.
“Terimakasih kepada Ketua KONI, Bapak Bupati Solok, Bapag Gubernur serta pelatih dan semua pihak yang sudah mendukung dan mendorong saya hingga bisa ke Spanyol,” jelas anak muda ini malu-malu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda