Ahmad Farouq Anak Ketua PWI Dhamasraya Sabet 4 Medali Emas

0
47

SOLOK, JN- Luar biasa, kalimat itulah patut disematkan kepada siswa dari SD IT Andalas Cendikia (AC), Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Namanya Ahmad Farouq, siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah tersebut di Bumi Ranah Cati Nan Tigo.

Meski antar Kecamatan, siswa yang masih duduk kelas lima bangku Sekolah Dasar SDIT itu berhasil mendulang 4 medali emas dan sekaligus mewakili Kecamatan Pulau Punjung ke Tingkat Kabupaten Dharmasraya, dalam ajang O2SN tahun 2019, yang digelar di Kolam Renang Lawai Fantasi, Gunung Medan, Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (28/02).

Empat medali emas yang berhasil digondol oleh anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Maryadi dan Endri Yuni ini yakni pada nomor gaya bebas 50 meter dan 100 meter, kemudian gaya kupu kupu 50 meter dan gaya punggung 50 meter.

Ahmad Farouq mendulang emas setelah berlatih keras dan mengalahkan rival-rivalnya dari berbagai sekolah di Kecamatan Pulau Punjung lainya.

Ahmad Farouq merupakan siswa yang mendapatkan binaan khusus pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Dharmasraya.

Kemudian pada peringkat kedua di susul oleh Reyhan dari SD 14 Pulau Punjung dengan perolehan dua medali emas dan dua medali perak. Kemudian pada peringkat ketiga disabet oleh Abimanyu dari SD 09 Pulau Punjung.

Ketua Panitia Pertandingan Kecamatan Pulau Punjung, Indra,S.Pd, kepada awak media mengatakan sebelumnya untuk mewakili Kecamatan Pulau Punjung sudah diprediksi atas nama Ahmad Farouq, pasalnya anak dari Ketua PWI Dharmasraya tersebut tergabung dalam klub HB Swimming Gunung Medan.

Jadi kata Indra, yang mewakili Kecamatan Pulau Punjung untuk tingkat kabupaten dalam ajang O2SN, satu putra atas nama Ahmad Farouq dan putri atas nama Gebsi 14 Pulau Punjung dengan menggondol empat emas.

“Saya berharap, anak anak yang mewakili kecamatan dapat tetap latihan dan mendapat perhatian dari guru olahraganya masing masing, karena satu bulan lagi akan bertarung dalam ajang tahunan tingkat kabupaten pada tanggal 04 April mendatang,” jelasnya (Nofri G)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda