Lanjutan Liga 2: Semen Padang Dilibas PSPS Pekanbaru 1-2

0
53

PEKANBARU, JN– Semen Padang harus menelan pil pahit pada laga tandang pamungkas Liga 2 2018 saat bertandang ke markas PSPS Riau, Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (8/10).

Semen Padang kalah dengan skor 1-2. Dengan kekalahan ini, sejatinya tidak berpengaruh terhadap posisi Semen Padang yang telah lolos ke babak 8 besar.

Sementara bagi PSPS, tiga poin tersebut membuka kans tim berjulukan Askar Bertuah melaju ke babak 8 besar.

Kelolosan PSPS akan ditentukan di kandang PSIR Rembang, pekan depan. Meski begitu, kepastian tim asal Riau ini lolos tergantung hasil pertandingan lain, terutama enam tim yang sama-sama berpotensi menggengam tiket 8 besar.

Duel panas PSPS vs Semen Padang dibumbui aksi suporter tuan rumah yang melakukan aksi protes terhadap manajemen tim dengan membakar flare dan membawa keranda mayat ke lapangan. Hal ini membuat panpel menghentikan sementara pertandingan.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan anak asuhnya telah bermain maksimal. Meski begitu, lini belakang masih menjadi sorotan buntut dua gol yang bersarang ke gawang Rendi Oscario.

“Kami lengah di menit-menit awal. Meski begitu, kami tentu memberikan apresiasi terhadap perjuangan tim hari ini,” jelasnya.

Pelatih kiper PSPS, Lutfi, yang ditinggal pelatih kepala dan asisten pelatih di akhir kompetisi mengatakan, seluruh pemain telah kompak dan berkomitmen untuk meraih poin maksimal.

“Kami bersyukur menang dari Semen Padang. Dari sisi permainan, kami tidak kalah dari Semen Padang. Pemain hanya ingin menunjukkan kemampuan mereka di hadapan suporter dan Semen Padang,” ujar Lutfi.

Semen Padang bakal melakoni laga penutup dengan menjamu Persis Solo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (13/10). Target tiga poin sekaligus happy ending menjadi misi utama tim Kabau Sirah pada pertandingan tersebut (berita bola pekanbaru/berbagai sumber)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda