10 Atlet Binaan KONI Kota Payakumbuh Lolos ke PON 2020 di Papua

0
85

PAYAKUMBUH, JN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh Yusra Maiza mengakui, sebanyak 10 orang atlet binaan KONI Kota Payakumbuh sudah memastikan akan tampil pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua pada tahun 2020.

Diakui Yusra Maiza, cabang olahraga (cabor) yang sudah mendapat tiket untuk berlaga di PON 2020 di Papua tersebut cabor futsal menjadi penyumbang atlet terbanyak yaitu empat orang. Sedangkan untuk cabor paralayang akan mengirimkan tiga orang atlet dan cabor karate dua orang kemudian cabor kempo satu orang atlet.

Menurut Yusra Maiza, peluang Kota Payakumbuh untuk meloloskan atletnya tampil di PON 2020 masih terbuka. Pasalnya, sampai saat ini Pra-PON masih ada atelit Payakumbuh yang tengah berjuang.

Diakui Yusra Maiza, pihaknya terus meningkatkan pembinaan terhadap para atlet Kota Payakumbuh. Dan sejumlah dukungan dari berbagai pihak terus diupayakan, termasuk dari Pemko Payakumbuh melalui dana hibah.

“Pada 2019 ini KONI Payakumbuh diberikan dana hibah Rp1,1 Milliar untuk pembinaan atlet-atlet cabor. Semoga bisa terus ditingkatkan karena juara itu tidak terlahir namun harus diciptakan,” ujar Yusra Maiza.

Sementara itu, Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman yang sempat ditanya awak media menyebut bahwa, rapat anggota KONI Payakumbuh yang baru saja selesai digelar harus dimanfaatkan untuk merangkum ide-ide dari semua cabor.

“Semoga kita semakin kompak dan sinergis dalam memajukan olahraga di Kota Payakumbuh,” harap Yoherman sekaligus mengakui bahwa Pemko Payakumbuh akan terus mendukung upaya KONI Payakumbuh dalam mengembangkan atlet andalan dari daerah tersebut.

“Kita dari pemko sifatnya mendukung, baik itu dari sisi anggaran ataupun dukungan moril. Tujuannya, tentu mengangkat prestasi olahraga Kota Payakumbuh,” pungkas Yoherman. (dst)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda