Syafriadi Tenaga Honorer Kota Solok Bantu Korban Gempa Palu

0
133
SOLOK, JN– Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala mengundang keprihatinan semua pihak, mulai dari organisasi sosial hingga masyarakat mulai menggalang donasi bantuan untuk para korban. Salah satunya pegawai honorer di Dinas Pemuda Olahraga, Kota Solok Syafriadi (27) yang berangkat ke lokasi bencana mengunakan uang saku sendiri dan bantuan beberapa pihak.
Syafriadi berangkat ke lokasi bencana untuk membantu sebagai relawan penanggulangan bencana. Syafriadi berangkat pada hari Rabu (3/10) dari Padang ke Jakarta, kemudian dari Jakarta ke Sulawesi Tengah menggunakan pesawat angkut TNI.
Syafriadi mengaku terpanggil untuk terjun langsung membantu penanggulangan bencana, “melihat duka yang dialami masyarakat di sana, saya terpanggil untuk membantu,”kata Syafriadi. Dengan bekal pengalaman bertugas di BPBD Kota Solok dan aktifitas pecinta alam yang dimilikinya, Syafriadi bergabung dengan relawan di lokasi bencana.
Sejumlah uang disiapkan dari kantong pribadi, begitupun peralatan penting, termasuk obat-obatan telah disiapkan beserta izin dari dinas tempatnya bekerja.
Dirinya akan berada di lokasi bencana selama beberapa minggu kedepan untuk membantu proses penanggulangan bencana baik evakuasi korban dan usaha lainnya yang bisa membantu pemulihan pasca bencana.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda