SMA 2 Sumbar Gelar Acara Malapeh Anak Kaduo

0
1301

SOLOK, JN- SMA 2 Sumatera Barat, hari Sabtu lalu (14/4), mengelar acara perpisahan siswa-siswi kelas 12 yang baru saja menamatkan studynya di SMA unggulan di Sumbar itu. Acara dengan tajuk Malapeh Anak Kaduo itu, dilangsungkan di sekolah mereka, yang beralamat di Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Tampak hadir pada acara perpishan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Sumbar, para orang tua siswa, Kepsek dan majelis guru SMA 2 Sumbar, Komite Sekolah, para Kepsek SMP dan SMA di Kabupaten Solok serta undangan lainnya.

 

Menurut  Kepsek SMA 2 Sumbar, Irsyad, M. Pd, jumlah Siswa angkatan kedua yang dilepas tahun ajaran 2017/2018 ini berjumlah sebanyak 102 orang yang berasal dari seluruh tanah air. “Alhamdulillah tahun ini kita akan melepas lebih dari 100 siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” jelas Irsyad, yang didampingi Kepala Tata Usaha, Ispitri Rajo Alam, kepada awak media, Sabtu (14/4. Di usia yang terbilang sangat muda bahkan masih terbilang Balita, namun sekolah SMA 2 Sumbar sudah menorehkan berbagai prestasi, baik tingkat Sumbar dan juga tingkat nasional. “Tahun lalu lebih dari 90 persen lulusan SMA 2 Sumbar di terima di perguruan tinggi terbaik  di seluruh Indonesia dan kita berharap tahun ini juga akan sama,” tambah Irsyad.  Ditambahkannya, tahun lalu saja, juga ada siswa lulusan SMA 2 Sumbar yang diundang untuk melanjutkan kuliah di Luar Negeri

 

Bahkan dengan diterimanya lulusan SMAN 2 Sumbar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi para guru dan kepala sekolah. Diantara mereka kebanyakan lulus melalui  jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN).

 

Acara pelepasan siswa kelas XII di SMA 2 Sumbar, berjalan penuh suka cita karena sesuai tema yang diambil yakni  Malapeh Anak Kaduo, suasana tampak haru dan acara perpisahan dihiasi dengan berbagai acara kesenian dan penampilan dari siswa-siswi berbakat dari sekolah tersebut. “Tema Malapeh Anak Kaduo ini kita ambil karena tahun ini memang kita baru melepas siswa kelas 12 sebanyak 2 kali sejak berdiri sekolah ini,” tambahnya.

 

Acara perpisahan terlihat sangat meriah karena para siswa menampilkan beragam bakat dan minatnya di hadapan para undangan. Sebagai sekolah yang memiliki siswa multitalenta, tanpilan para siswa mampu memukau hadirin yang memadati ruangan, apalagi guru dan siswa menggunakan pakaian yang beragam, sehingga warna-warni pakaian siswa kian menghidupkan suasana perpisahan ini.

Sementara Kepala Tata Usaha SMA 2 Sumbar, Ispitri menyampaikan bahwa acara perpisahan ini sengaja dihiasi dengan pakaian aneka warha guna membuat suasana terasa hdup, nyaman dan berkesan bagi siswa. “Kita berharap agar lulusan SMA 2 Sumbar bisa menjadi generasi andalan bagi nusa dan bangsa kedepannya,” pungkas Ispitri (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here