SOLOK, JN- Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau, hari Minggu (19/7), menggelar silaturrahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Solok, bertempat di Guest House Arosuka.
Tampak hadir pada acara silaturrahmi tersebut selain Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, antara lain Ketua DPRD Kabupateb Solok, Jon F Pandu, Asisten Koor Bidang Administrasi, Sony Sondra, SE. M.Si, Kepala Barenlitbang Erizal, Plt.Kakan Kesbangpol, Riswanto, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag Umum, Syefdinon, Kabag KSD, Devi Pribadi, Ketua PKKS Riau, H. M. Faisal, S.Pd. M.Pd, Pembina Ikatan Mahasiswa Solok – Riau, AND Pandeka dan Para pengusaha asal Kabupaten Solok di Riau.


 Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua PKKS Riau beserta rombongan yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi bersama pemerintah daerah Kabupaten Solok.

“Dalam kunjungan ini, mari kita bersama-sama berdiskusi mengenai berbagai potensi daerah yang dapat kita kembangkan dalam rangka memajukan perkembangan daerah. Pemerintah daerah akan selalu mensupport berbagai program kerja PKKS yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan daerah,” sebut H. Gusmal.
Bupati berharap dengan adanya ajang silaturrahmi dan diskusi ini, kita dapat saling bersinergi melakukan terobosan-teroboisan baru yang menguntungkan daerah dan masyarakat.
Menurutnya, para perantau dapat terus memperhatikan kampung halaman, serta bersama-sama dalam membangun daerah, sebab dalam membangun daerah tidak hanya melalui pemerintahan, melainkan peran serta dari para perantau juga dibutuhkan.
Sementara Ketua PKKS Provinsi Riau,Ketua PKKS Riau, H. M. Faisal, menyebutkan bahwa kunjungan PKKS Riau dan rombongan ini merupakan salah satu bentuk aksi dari tindak lanjut hasil rancangan program kerja PKKS Riau yang baru saja dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Kesenian indang padusi


“Kunjungan ini juga guna melihat berbagai potensi yang ada di daerah Kabupaten Solok, karena hadir bersama kita para pengusaha asal Solok,” sebut H. M. Faisal.

Menurutnya, setelah melakukan penjajakan di daerah nantinya, kita berharap akan ada berbagai potemsi yang dapat kita kembangkan untuk menunjang pembangunan dan meningkatkan perekonomian /. kesejahteraan masyarakat serta daerah.

“Dengan adanya berbagai potensi di berbagai bidang yang ada di Kabupaten Solok, kita akan berusaha untuk menarik minat para investor khusunya di daerah Riau agar berinvestasi dalam berbagai bidang di Kabupaten Solok,” tutur H. M. Faisal.

Pihaknya berharap kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah Kab. Solok, Kepala SKPD serta seluruh unsur / lembaga terkait lainnya.
PKKS Riau dan para perantau lainnya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kampung halaman.Untuk di wilayah Riau, para perantau juga akan selalu bekerjasama dan terus  mengupayakan agar perantau Kabupaten Solok tidak ada yang menganggur.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, mengharapkan perantau memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di kampung halaman, terutama dalam hal pembangunan ekonomi masyarakat. “Perantau terbaik adalah perantau yang selalu ingat kampung halaman dan berfikir bagaimana mensejahterakan masyarakat di kampung halaman dengan ikut serta membangkitkan ekonominya,” kata Jon Firman Pandu.

Menurutnya, perantau harus memiliki komitmen bersama dan berperan aktif melaksanakan program pembangunan di Propinsi Riau dan kampung halaman. PKKS agar bisa membangkitkan ekonomi warga Solok yang ada di Provinsi Riau dan juga kampung halaman.
Sebelum bersilaturrahmi dengan Bupati, rombongan perantau PKKS juga sudah bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Solok dikediamannya di Arosuka.Rombongan PKKS disuguhkan kesenian indang padusi dari nagari Talang.Rombongan juga mengunjungi nagari Jawi-Jawi Guguak dan Nagari Cupak di Kecamatan Gunung Talang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here