Pemda Kabupaten Tebo Provinsi Jambi Studi Tiru ke Kabupaten Solok


SOLOK, JN- Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo,  Provinsi Jambi, hari Kamis (10/3), melakukan Studi Tiru ke Pemda Kabupaten Solok.

Rombongan dari Kabupaten Tebo ini, dipumpin oleh Bupati Tebo,  H. Sukandar, S.Kom, ditetima Bupati Solok Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.
Tapak hadir mendampingi Bupati Tebo yakni Wakil Bupati Tebo Syahlan, Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos M.Si, para Kepala OPD Kabupaten Tebo dan lainnya.
Sementara Bupati Solok didampingi oleh Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos M.Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Para Asisten Bupati Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Tebo beserta rombongan di Kabupaten Solok.”Saya senang dengan kehadiran bapak bersama rombongan di Solok. Kabupaten Solok dan Tebo itu dekat karena provinsi Sumbar dan Jambi itu bersebalahan maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga tali silatuhrami yang baik dan saling membantu sesama,” sebut H. Epyardi Asda.
Disebutkan Bupati, Kabupaten Solok memiliki tiga iklim yang berbeda dan hasil pertanian yang beragam.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelat Rapat Aksi SDEW  Daerah Aliran Sungai (DAS) Antokan dan Danau Singkarak


Kabupaten Solok juga terdiri dari 14 Kecamatan dan 74 Nagari atau desaHasil utama.
Letak Kabupaten Solok merupakan dataran tinggi dengan ketinggian 284 m –1.458 m di atas permukaan laut, terletak pada posisi 00,32 dan 01,46 Lintang Selatan, serta 100,25 − 101,41 Bujur Timur dengan Luas wilayah berupa daratan seluas 3.738 km2.
Kabupaten Solok bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar, bagian timur berbatasan dengan Kota Sawahlunto, bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan, dan bagian barat berbatasan Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Penduduk Kabupaten Solok pada saat ini diperkirakan  sekitar 400 jiwa dan memiliki 5 Danau yang indah.
“Antara Solok dan Tebo bisa melakukan kerja sama dalam ekspor/impor hasil pertanian di kabupaten Solok,” sebut Epyardi Asda.

Sementara Bupati Tebo , H. Sukandar, yang mewakili rombongan dari pemerintah kabupaten Tebo, mengucapkan terimakasih dan Penghargaan atas sambutan  yang sangat luar biasa dari Pemkab Solok.
“Kami ingin bersilaturahmi dan sekaligus studi tiru dengan Pemda Kabupaten Solok,” sebut H.Sukandar.

Menurutnya, jehadiran Pemkab Tebo di Solok juga dalam rangka studi tiru dan  semoga hal-hal baik yang dijalankan di Kabupaten Solok ini dapat kami bawa ke Kabupaten Tebo.
“Sampai saat ini, untuk bagian Konsumsi Kabupaten Tebo juga banyak mendapatkan hasil pengiriman dari daerah Kabupaten Solok,” sebut H. Sukandar. Pemkab Tebo  bertujuan untuk menjalin kerjasama langsung dengan pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ekspor/impor hasil pertanian, di karenakan pada saat ini Kabupaten Tebo mengalami krisis kelangkaan bahan pangan.

Baca Juga :
Alumni dan Majelis Guru SMP Negeri 3 Gunung Talang Kunjungi Rumah Indra Yeka Situkang Ojek Yang Buta dan Tidak Bisa Mendengar Lagi

Diakhir kunjungan Pemerintah Kabupaten Solok saling bertukar Cenderamata dengan Pemerintah Kabupaten Tebo yang diserahkan langsung oleh Bupati Solok ke Bupati Tebo (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.