Menjelang Peringatan HUT RI ke-72: Pedagang Bendera di Solok Kebanjiran Order

0
1095

 

SOLOK, JN- Mungkin ini salah satu anugeah Tuhan kepada para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72, dimana mereka panen riski dari hasil penjualan dagangan mereka.

Seperti contoh, salah seorang pedagang bendera dan umbul-umbul disamping kantor walikota Solok, mengaku bisa menjualan puluhan hingga ratusan bendera dalam sehari.  Bahkan sejak menggelar lapaknya sejak dua Minggu lalu, sudah hampir ribuan bendera yang berhasil dijual. Ukuran bendera yang disediakan juga bervariasi, mulai dari ukuran kecil sedang hingga ukuran besar. “Alhamdulillah, setiap hari kita bendera dan umbul-umbul yang dijual bisa menjampai ratusan potong,” ucap salah seorang pedagang di kota Solok.

Hal yang sama juga disampaikan Neti (40), seorang pedagang bendera dan umbul-umbul yang sehari-hari mangkal di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang KM 8, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Menurut Neti, dalam sehari dirinya bisa menjual 30-hingga 100 bendera dan umbul-umbul. “Saya setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan selalu menjual bendera dan umbul-umbul disini,” jelas Neti, Kamis (10/8). Neti yangmenhaku warga Koto Gaek Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok ini, puas dengan hasil penjualannya. “Disamping bisa mendapatkan uang, kita juga bantu masyarakat dalam membangkitkan semangat nasionalisme,” terang Neti. Dijelaskannya, aneka jenis bendera Merah Putih beserta umbul-umbul yang diajual harganya bervariasi tergantung besar kecilnya bendera. “Kita menjual bendera mulai dari Rp 20 hingga Rp 200 ribu,” terang Neti. Dia juga mulai berjualan bendera dari pukul 08.00 WIB hingga jam 18 sore.

“Biasnya pembeli akan bertambah saat mendekati 7 hari menjelang peringatan HUT RI dan hingga H minus 1,” tambahnya. Para bembeli selain datang dari orang pribadi, juga datang dari kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta. “Jika pembeli pribadi hanya untuk dipasang di rumah, sementara kalau untuk kantor jumlahnya bisa banyak dan dilengkapi dengan umbul-umbul,” pungkas Neti (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here