Kontingen Raimuna Kabupaten Solok Dilepas Wabub Solok

0
641

SOLOK, JN-  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, melepas secara resmi  Kontingen Raimuna Kabupaten Solok yang akan mengikuti Raimuna nasional ke-11, yang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Acara perlepasan dilangsungkan di depan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Solok, Rabu (9/8). Selain Wabub Solok, tampak hadir pada perlepasan tersebut, Kadis Disdikpora Kabupaten Solok, Drs. Syahrul Efendi, MM,  Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok, Zulfadli, S.Pd, MM dan para Kepala OPD dan yang hadir.

Kepada para kontingen Kabupaten Solok, Wakil Bupati Yulfadri Nurdin menyampaikan agar para peserta bisa memperkenalkan Kabupaten Solok kepada saudara-saudara di nusantara melalui penampilan budaya Kabupaten Solok maupun potensi yang ada di negeri Kabupaten Solok. “Kepada ita semua yang ikut, untuk dapat menjaga nama daerah serta bisa memperkenalkan budaya sendiri ke daerah lain. Saya juga berpesa kepada seluruh peserta Raimuna Nasional, untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang telah didapatkan selama menjalani pelatihan, tanpa mengabaikan keaslian atau jati diri kita sebagai Pramuka Penegak terbaik di Kabupaten Solok dan selalu menjunjung tinggi nilai falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” jelas Yulfadri Nurdin.

Sebelumnya, panitia pelaksana kegiatan ini menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 24 orang Pramuka Penegak tingkat SLTA se Kabupaten Solok, yang telah melalui beberapa tahapan seleksi dan pelatihan bersama 5 orang dewan kerja cabang dan 4 orang Pembina pendamping serta satu orang pimpinan Kontingen Sehingga keuntungan ini berjumlah 33 orang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here